Tidak sia-sia kreatifitas Bpk MuhyidnRudi ini, Orang surabayayang berhasil menelurkan ide untuk mengatasi masalah yang selalu terjadi saat menunaikanumroh dan terutama haji.
Bayangkan jika kalian dapatmenahan Buang air kecil selama 10 menit … its Ok … tapi bagaimana bila harusmenahan ½ sampai dengan 1 jam ?? …

Dimana yang biasanya setiap orangjamaah haji harus berjalan beberapa km atau harus keluar uang naik angkot saathendak sekedar buang air kecil, tidak berhenti disitu kesulitannya … merekaharus Antri panjang untuk dapat masuk toilet yang tersedia … antrian bisamencapai 25 orang, apalagi bagi para jamaah yang sudah lanjut usia.Hal ini tidak lain dikarenakanFasilitas toilet yang tersedia jumlahnya terpaut jauh dengan jumlah jamaah yangmelaksanakan umroh dan terlebih saat haji.


 Setelah 1 tahun berkarya, ternyata ide dankreasi Bpk Muhyidn Rudi mendapatkan Respon pemerintah dan akhirnya di Rekomendasikanoleh Kementrian Agama RI untuk dapat dipakai para jamaah haji Indonesia saatmenunaikan haji di makkah.
Btw … kantung pipis ini palingberguna terutama saat di Mina, Arafah, dan MusdalifahDijual eceran dengan hargasekitar Rp 22 ribu (2014)
Kelebihan kantong urin yang bermerek Peepis ini :

– Terdapat serbuk kimia yang amandidalamnya, dimana dalam waktu yang sebentar akan mengubah air seni menjadi Gel/ jeli, sehingga tidak tumpah atau mengalir.- Terbuat dari plastik yang cukupkuat, dilengkapi tissue, dan ramah lingkungan.- Tersedia 2 bentuk, ujunglengkung dan ujung datar, yang ujung lengkung menurut pengalaman lebih cocokuntuk wanita karena sesuai dengan postur tubuh saat buang air kecil.- Tiga kali pipis/pemakaian cukupterakomodir hanya dengan 1 kantung.
Menurut admin sendiri …

Kalau cowok sih gak masalah,apalagi dalam islam kanada cara mensucikan najis dengan usapan 3 batu.Tapi bagaimana prakteknya untukwanita, apa cukup dengan tissue …? Yang menjadi pertanyaan adalah cara menghindari najisnya …
Ada yang sudah pengalaman …?  🙂 SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.