BintangTop.com – Berikut adalah 3 pengalaman nyata yang pernah terjadi pada kami.
1. Pertama adalah pengalaman dari Teman kami sendiri di jakarta, ketika mau mengambil uang di atm BC*, sejumlah Rp 1 juta. di tunggu sebentar ternyata uang tidak keluar karena proses error terjadi.teman kita akhirnya mengulang menu pengambilan uang tunai sebesar 1 juta rupiah, kemudian yang terjadi mengagetkan, saldonya berkurang 2 juta. berarti yang pertama tadi terbaca atm pengambilan 2x padahal hanya keluar uang sekali.
dia lalu mengajak suaminya untuk masuk ke bank dan mengatakan apa yang terjadi, yang ada malah adu mulut, pihak bank dengan tegas mengatakan bahwa ini tidak mungkin, dan menuduh teman kita ini memang mengambil dua kali dan mengarang cerita.dia mengancam akan menuntut bank, tapi kemudian suaminya menarik tangannya, dan mengatakan ini percuma, kita pulang saja.
kebetulan teman kami yang satu ini termasuk kaya, jadi 1 juta mungkin bisa dianggap kecil. namun bagaimana bila ini terjadi pada orang yang penghasilannya pas pasan ??
2. Kedua adalah pengalaman teman seruang sendiri, saat bekerja bersama dalam satu kator tahun lampau. Dia saat itu megambil di Atm BN*, ringkas cerita kejadian mirip dengan yang terjadi pada nomor satu diatas. kebetulan teman seruang kami ini anak kost, dan merasa sudah kehilangan uang yang cukup berharga hanya dengan bengong tanpa tahu apa yang harus diperbuat untuk mengembalikan uangnya yang hilang. sebenarnya berapa dia kehilangan uang ?? ya … hanya selembar 50 ribu, tapi anda tentu tahu itu sudah sangat berharga bagi anak kost bukan.
3. sekarang Pengalaman pribadi admin sendiri.Saat itu mengambil uang di atm B*I, muncul pesan Permintaan tidak dapat diproses, tapi kemudian mencoba lagi ambil ternyata bisa.dan apa yang terjadi … ternyata uang saldo berkurang dua kali lipat, tapi yang menggelikan tidak berselang lama saat admin datang ke bank untuk print buku tabungan agar tahu apa yang terjadi … ternyata …uang saldo admin tidak jadi berkurang, disitu jelas-jelas tertulis di hasil print memang ada dua kali pengambilan, tapi ada transaksi ketiganya yang megembalikan uang yang diambil tadi ke dalam saldo (ada transaksi masuk, tapi kodenya berbeda).Alhamdulillah ,  ternyata satu transaksi tapi munculnya 3 transaksi di buku tabungan menjadikan saldo admin tidak jadi berkurang dua kali.
Hal yang dapat dipetik dari pengalaman ini ….
Pihak bank bisa dengan mudah bahwa kejadian uang tidak keluar dari atm tapi saldo berkurang “Tidak Mungkin Terjadi”.
Tapi kalau sudah terjadi, apa yang dapat kita lakukan ? tidak ada bukti bukan …Ingat …ATM itu MESIN … Mesin dan Mesin … elektronik.
Secanggih apapun mesin dan elektronik di dunia ini, pasti ada yang namanya ERROR.mesin bukan malaikat bung. ^_^
SARAN yang dapat saya berikan …
1. Kalau mengambil uang banyak, tentu lebih aman di teller.

2. kalau ada error, cepat-cepat gandeng satpam untuk melihatnya agar menjadi saksi atau setidaknya anda sudah berusaha mencari saksi … Lanjutkan segera melapor ke bank terdekat, Atau hubungi Call Center bank sobat masing-masing.

3. mungkin semua cara menjadi sia-sia karena tidak ada bukti ? hanya ini cara terakhir …Berdoalah setiap mengambil uang cukup banyak di Atm, agar kejadian yang mungkin sangat langka ini tidak terjadi pada anda.  Aamiiin.
Untuk Wawasan …Baca Juga … Penyebab Umum Salah Transfer dan Solusi Mengatasinya(baik sebagai pihak salah transfer atau sebagai Penerima dana uang nyasar).
— —
Update Terbaru – Terbukti Berhasil :
SOLUSI Terbaru – Cara Mengatasi Uang ATM tidak keluar, Tertelan, atau Gagal diambil Tapi Saldo Berkurang SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.