Sambungan dari Artikel Sebelumnya… CARA Mudah Memotong TALI  TanpaGUNTING/Alat Potong (Trick Nomor 1,2, dan 3)Berikut adalah Trick no. 4 &5 Potong Tali Tampar atau Tali rafia atau paracord dan terutama efektif untukTali lainnya yang besar dan kuat sekalipun.
4. Teknik Batu

Ide Teknik ini saya dapatkan  dari orang yang bekerja di bengkel teknik, untuktrick ini para sobat BintangTop.com  memerlukan 2 buah batu. Ya lumayan mudahlahmencari 2 batu daripada mencari sebuah gunting atau pisau di jalanan yang kitatidak kenal orang bukan ?.
TRIK Potong Tali besar/tebal/kuat Tanpa Alat - Part 2Caranya…- Usahakan salahsatu batuberbentuk kotak, atau setidaknya memiliki sudut tajam (jawa : Lingir).Posisikan tali rafia diatas batu,posisikan bagian yang mau dipotong pada pinggiran / sudut tajam batu.- Pegang batu kedua dengan tangankanan, lalu pukulkan dengan keras pada tali rafia yang berada di sudut sisi tajam batu tadi.Yup … maka tali langsung putusseketika. Jika pukulan tidak tepat atau karena batunya yang kurang bersudut / agakbulat maka diperlukan sekitar 3 x pukulan sudah bisa menjadikan tali yang besarsekalipun putus.Teknik ini Efektif untuk taliyang lebih besar, kuat atau tebal, selain batu sobat dapat menggantinya denganbenda lain asalkan keras misalnya besi, jangan yang lunak misalnya kayu 🙂

5. Teknik Api


Bagi para cowok yang biasanyamerokok, biasanya kemana-mana tidak lepas dari korek, bahkan korek kata merekalebih penting daripada rokoknya, sebab lumayan kalau ada orang atau teman yangtidak bawa korek maka mereka dapat menawarkan korek maka orang yang ditawaribakal balik menawari mereka rokok ^_^Nah … untuk berbagai keperluanmemotong tali, maka jangan lupa bahwa kalian dapat dengan sangat mudahmemanfaatkan korek api atau rokok dalam keadaan menyala untuk memutuskan taliapapun.


Dari 5 cara diatas, semua sudah pernah saya terapkan termasukyang pakai api, terkecuali yang pakai rokok karena saya tidak merokok ^_^saya tidak dapat mengatakan manayang terbaik, sebab masing-masing punya …kelebihandan kegunaan dalam keadaan yang berbeda seperti berikut :


– Teknik simpul sangat bergunauntuk memotong tali dimana tidak ada alat apapun yang dipunya serta tidak dapatdi injak mengingat jaraknya yang jauh dari lantai, misalnya saat tali sudahmengikat sebagain barang diatas barang lain.Kelemahannya, hasil potongan kurangrapi dimanan ujung tali pecah.
– Teknik kunci berguna saat lagibersama sepeda motor atau mobil.- Teknik Gesek menghasilkan  potongan lebih baik, dan bisa diterapkan hanyajika posisi tali keadaan bebas dan dekat lantai/tanah.
– Teknik batu, merupakan trikyang saya sukai dimana prosesnya paling cepat tanpa mengeluarkan banyak tenagabahkan untuk tali yang kuat dan tebal sekalipun. Dapat dipakai ketika tidak adakunci bergerigi atau alat lainnya untuk menggesek.- Teknik api dengan korek ataurokok, dapat memutuskan tali aneka macam, namun kelemahannya tidak semua orangmembawa korek/rokok.
Itulah 5 macam teknik memutuskansegala jenis tali berdasarkan pengalaman yang sudah pernah saya terapkankesemuanya, sesuai situasi dan kondisi masing-masing.
Silakan bagikan via icon sharing kiranya bermanfaat bagi para sobatanda  lainnya.

SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.