TRIK Membobol KUNCI – Membuat Kunci DARURAT dari KAWAT - BintangTop.com

TRIK Membobol KUNCI – Membuat Kunci DARURAT dari KAWAT – BintangTop.com

Trik Kawat ini dapat dipakai untuk
membuka gembok, pintu rumah, sepeda motor, dan sebagainya, dengan syarat dan
kondisi yang berlaku.

Jangan salah paham, trik ini di
bagikan bukan untuk mengajari sobat menjadi maling ya ^_^

melainkan untuk membuat kunci
dari kawat untuk keadaan darurat …

semisal kunci hilang, jatuh atau
pernah saya mengalami kunci patah 🙂 dan kondisi penting lainnya dimana kita
membutuhkan waktu itu juga untuk membuka rumah kunci sementara memanggil tukang
kunci belum memungkinkan semisal karena sudah malam atau lagi dijalan raya dan
gak tau kemana nyari tukang kuncinya.

Benarkah Kawat bisa dipakai Kunci Alternatif ??

Kayak di film film aja,  banyak bintang film menggunakan kawat untuk meloloskan
diri dari belenggu penjahat, pintu gudang, termasuk yang dipergakan oleh para
master dalam melepas borgol.

Sebelumnya saya meragukan itu, namun sampai akhirnya …

Saya pengalaman pribadi pernah
kehilangan kunci kontak sepeda motor karena ketlisut atau lupa naruh dimana,
payah, kunci cadangan juga sudah saya hilangkan sebelumnya ^_^

Akhirnya sepeda motor saya tuntun
menuju tukang kunci pinggir jalan, saya bilang gak ada contoh kunci karena dua
duanya sudah ketlisut hilang, jadi saya mau pesan dua sekaligus he .. he..

– Alih – alih langsung bikin
kunci baru, si tukang malah menggangap bahwa mungkin kuncinya tertinggal
didalam jok / sadel sepeda.

– Pak tukang kunci lalu mengambil
2 buah kawat berbentuk L, keduanya dimasukkan kedalam lubang kunci jok sepeda,
otak atik sebentar … ohlala … dalam waktu sekitar 20 detik jok sepeda sudah
bisa di buka …

– Sadel sempat terjatuh karena
saya yang membantu membukakan jok malah menjatuhkannya lagi sehingga joknya
terkunci lagi (sungkan banget waktu itu), pak tukang lalu otak atik lagi
kawatnya bahkan sekarang lebih cepat bisa membukanya dalam sekitar 10 detik
saja …

Wah .. wah … saya pikir hebat bener ya si bapak ini, gimana kalau
dia terlibat curanmor … pasti ahli banget ngembat sepeda orang wkk wkk

kok malah jadi negatif pikiran
^_^ untunglah dia orang baik, terbukti keahliannya dipakai untuk bekerja dengan
halal sebagai tukang kunci 🙂

SDK – Syarat dan kondisi yang berlaku

– Alat kunci darurat ini hanya
bisa dipakai untuk alternatif kunci jenis geligi, tidak bisa dipakai untuk
kunci jenis batangan bulat.

Contoh kunci bergigi … kontak
sepeda motor, kunci gembok, dan daun pintu rumah.

Kembali pada …

TRIK membuat Kunci Darurat dari Kawat untuk membuka jok kendaraan, pintu rumah,
Gembok dan sebagainya

1. Siapakan 2 buah kawat, sobat
dapat menggunakan paper clip / penjepit kertas bentuk oval yang ukran paling
besar.

2. Gunakan tang untuk membuka
kawat klip kertas sehingga menjadi lurus panjang.

3. Perhatikan gambar,

Bengkoklah kawat ke 1 menjadi
bentuk letter “L”, bagian yang horizontal dibuat dobel, tujuannya agar lebih
kuat (kalau rumah kuncinya kecil, maka cukup dibuat single saja agar cukup
ruang).

Bengkoklah kawat ke 2 menjadi bentuk
“L” juga, bagian yang horizontal dibuat bergelombamg atau bergeligi.

(versi lain … bagian yang
horizontal tetap dibiarkan lurus, sebaiknya sobat juga mencoba memakainya, mana
yang cocok untuk membuka sesuai jenis rumah kuncinya).

Cara Menggunakan Kunci darurat dari kawat / Paper clip

Dalam penggunaannya, 2 buah kawat
“L” diatas di pakai secara terbalik (bagian horizontal diatas, dan bagian yang
tegak di bawah).

– Pertama masukkan dulu kawat
penekan pin, pegang dengan tangan kiri untuk menarik kawat kebawah dengan
tujuan menekan masuk pen rumah kunci

– Kedua, masukkan juga kawat
pemutar kunci dibagian atasnya. Pegang dengan tangan kanan untuk menarik kunci
searah jarum jam.

Perlu para sobat BintangTop.com ketahui,
bahwa rumah kunci memiliki beberapa pin kuningan dengan posisi random yang ditekan
oleh pir, Pen inilah yang membuat rumah kunci tidak bisa diputar oleh sembarang
kunci, karena posisi geligi kunci tidak sama dengan posisi pin yang ada.

Karena itu, tugas kita mencari posisi yang tepat agar alat penekan
pin ini dapat menekan pin pin masuk sesuai posisi yang pas.

Caranya,

– Tarik kebawah kawat L penekan
pin tadi sambil kadang di geser geser sedikit saja keluar masuk. Lakukan ini
secara terus menerus.

– Tarik kawat pemutar kunci
searah jarum jam namun tidak boleh terus menerus, melainkan … tarik sebentar
lalu lepas, tarik lagi lalu lepas begitu seterusnya.

Saat melonggarkan tarikan kawat
pemutar tersebut tujuannya untuk memberikan kesempatan pada pin pin rumah kunci
bisa berganti ganti posisi saat penekan pin ditarik dan digeser geser sedikit.

(Note : untuk kunci dengan dobel geligi yaitu terdapat alur gigi di
2 sisinya, maka membukanya lebih sulit, dimana kawat pemutar kunci perlu
ditambahi gerakan penekanan keatas, untuk menekan pin pin yang sebelah atas)

– Karena itu jika untuk latihan,
gunakan dulu jenis rumah kunci yang mata kuncinya bergeligi di 1 sisi saja).

– Kombinasi gerakan 2 kawat
diatas secara berkesinambungan, dalam waktu beberapa lama akhirnya dapat
menemukan posisi penekanan pin yang pas berbarengan kunci rumah ditarik searah
jarum jam,  maka akhirnya berhasil diputar
dan rumah kunci pun berhasil terbuka.

Membutuhkan kesabaran untuk mempraktekkannya, semua butuh pengalaman
juga kan . selamat mencoba, semoga para sobat BintangTop.com berhasil ya …

Kalau dah mahir, gunakan untuk kebaikan, semisal
menolong teman yang kehilangan kontak saat di luar rumah, atau mungkin menolong
teman yang terkunci di  rumah wkk wk ^_^# Baca Juga :
Trik Membobol GEMBOK dengan Kaleng Bekas

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *