Setelah beberapa lamanya kacamatadipakai, akhirnya kendor juga, kacamata tidak merapat dengan baik disisi kiridan kanan kepala, sehingga bagian depan kaca mata selalu melorot, batang hidungjadi lebih sering tertekan, ketidaknyamanan tanpa terasa telah datang.
Selidik punya selidik, salah satupenyebab yang ada yaitu karena gagang kaca mata sudah lower ataupun karenalubang bautnya sudah longgar akibat dimakan waktu.Ganti frame kacamata cukup mahal,apalagi jika kalian masih sayang dengan frame yang ada kini.
So … ada solusi lain dalammerepair gagang /lengan frame kacamata yang longgar tersebut agar rapat dannyaman dipakai kembali … cekidot gan …
Cara Repair Frame / Lengan Kacamata yang longgar dengan Karet


bongkar handle kacamata
Barang yag disiapkan :

a. Karet / karet gelang silicon rubberb. Guntingc. Obeng mini / Obeng kecil untukmembuka baut kacamata.d. Wadah (untuk menaruh partkacamata saat dibongkar).

Cara repair handle frame kacamata yang longgar


1. Pembongkaran Arm

– Gunakan obeng mini, buka bautmur lengan kacamata baik kiri maupun yang kanan.- taruh maut mur / part laindidalam wadah, hal ini penting agar tidak sampai ketlisut, terlontar hilang,apalagi jika Anda berkaca minus besar, maka akan kesulitan untuk mencari bendakecil tersebut jika menggelinding.
2. Pembuatan Pad

– Ambil karet gelang, pilih yangberbahan silicon biasanya warna hitam, karena jenis karet ini cukup awet dengandaya lentur yang lebih baik pula.Jika tidak ada, kiranya kaliandapat memanfaatkan karet ban dalam atau karet lainnya.

potong karet sebagai pad
– Gunting lembar karet menjadibentuk bulat atau agak persegi panjang (sesuaikan dengan ruang engsel padasudut frme kaca mata kalian).- Berilah lubang pada titik tengahpotongan karet tersebut.
pasang karet pada engsel

 

 3. Pemasangan kembali

– Pasang pad /karet pada engselkaca mata dengan rapat.(caranya tarik karet supayalubangnya molor /membesar dan bisa masuk pada engsel).
cara repair gagang kacamata yang longgarPics : Zimit
– Pasang kembali gagang kaca matabeserta kelengkapannya (baut mur).- Perhatikan bahwa kedua gagang framekiri dan kanan sekarang sudah rapat / lebih ke arah dalam, dimana sebelumnya …gagang frame keduanya mengarah terbuka keluar.
Silakan coba di kepala, tentunyasekarang lebih rapat, lebih nyaman dipakai, dan hemat pula tidak sampai merogohkocek tebal di kantong untuk membeli frame baru J.  SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.