BintangTop.com – Pernahkah sobat merasakan atau memikirkan salah satu dari Hal berikut :
a. Merasa ingin marah setiapsaat, mudah tersinggung walau kepada teman sendiri atau suami/istri bahkan untukurusan yang kadang sepele.b. Merasa ingin membalas keburukanseseorang dan kadang-kadang tanpa sadar telah memikirkan adegan perkelahiandengan orang lain.Dan yang paling extrim …c. Memikirkan kejadian yangberakhir dengan menyakiti bahkan membunuh seseorang yang di benci.
Jika ada diantara sobat yang sedangsering merasakan ataupun sering tanpa sadar terbawa dalam pikiran adegan-adeganperkelahian, kekerasan, atau menyakiti terhadap orang lain, bahkan apalgisampai kadang memikirkan kejadian membunuh seseorang akibat sesuatu yang munculdari pikiran sobat sendiri.
Tanda Bahaya Kebanyakan Nonton Film Action & Cara MengatasiStop …

Hentikan sekarang juga, iniadalah ciri-ciri dan tanda-tanda bahwa sobat telah kebanyakan nonton filmaction, film laga, dimana umumnya film-film tersebut mempertunjukkan cara-carakekerasan, perkelahian, sampai dengan saling menyerang dan membunuh orang lain.Tidak hanya film saja, bisa jadiakibat dari sering memainkan game bertema kekerasan apalagi pembunuhan seperti – fighting, shooting, war, dan sejenisnya ataupun terlalu sering membaca cerita/komik/novel yang berbau perkelahian, pendekar,jurus mematikan, dan sebagainya.
Semuanya sebenarnya tanpa sadarakan mempengaruhi jiwa manusia dalam kehidupan sehari-hari, baik itu sadar atautanpa sadar, dalam tingkat kerusakan atau gangguan kejiwaan yang berbeda-beda.
Bila hal diatas dibiarkanberlarut-larut, maka secara berangsur-angsur akan membentuk mental kita menjadikeras, mudah tersinggung, mudah terpancing emosi, dan pendendam.

Lalu apa yang harus dilakukan untuk mencegah dan Cara mengatasinya :


1. Hentikan sering membacacerita/komik/novel dan terutama sering menonton film action, perkelahian,kekerasan, dan semua yang sejenisnya.Bila tidak mampu mengurangibanyak secara langsung, kurangilah secara berangsur-angsur, dan gantifrekuensinya menjadi lebih suka menonton film yang bertema kasih sayang, humor,ataupun Cinta.
2. Berusaha menjadi ikhlas atasapa yang ada … menerima dengan senamg hati setiap hari terhadap apapun yangdapat kita lakukan maupun yang dapat kita terima.
– Setiap hari Pusing denganpekerjaan ? …  Pikirkanlah bahwa jauhlebih pusing orang yang kesulitan mencari pekerjaan kesana kemari, apalagisampai menganggur sampai sekian tahun- Masih juga Miskin ? …Pikirkanlah bahwa masih selalu ada yang lebih miskin dan susah daripada sobat.- Takut terhadap suatu hal diluarkendali ? seperti bencana, kejahatan dijalan, DLL … Berdoalah dan bekali diridengan kesiapan mental dan fisik.
– Tanpa sadar Memikirkankeburukan seseorang dan mendendam ? selalu ingat bahwa pikiran burukselalu di dorong oleh setan yang selalu mengganggu pikiran kita, yakinlah bahwasemuanya lebih baik dari yang kita sangka.Tebarkan kasih sayang – Murahsenyum kepada orang lain maka semua orang lain pasti membalas ramah pula kepadakita.
– dan lain-lain, dimana setiappikiran kita sebenarnya memiliki 2 sisi, ketika tanpa sadar sobat mendapatkanpikiran sisi yang buruk dan keras, segera panglingkan kepada sisi yang baik nanlembut.
3. dan ini yang paling penting…perbanyak doa dan mendengarkan nasihat agama.Hidup hanya sekali, mengapa haruskita bersedih, hidup hanya sekali mengapa harus kita penuhi pikiran dengankebencian, hidup hanya sekali … apa kebaikan apa yang dapat kita lakukan setiaphari …
Bagi yang muslim upayakanberistigfar setiap saat serta membaca alquran setiap hari minimal 3 ayat. Mari berdoa memohon diberikekayaan hati, kesabaran, kasih sayang, dan selalu mencintai sesama.Aamiin. SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.