Stylus Touch Screen dari Pulpen Bekas – DIY Stylus Pen - BintangTop.com

Stylus Touch Screen dari Pulpen Bekas – DIY Stylus Pen – BintangTop.com

Tidak perlu memiliki Galaxy note atau Smartphone mahal lainnya untuk menggunakan stylus pen, karena kita dapat
membuat sendiri stylus capacitive touch secreen atau pena layar sentuh tersebut
hanya dengan berbekal barang yang mudah kita dapatkan di rumah.

Stylus pen memberikan kemudahan dan kenyamanan
bagi pengguna Android / smart phone / tablet dalam mengetik, menggambar, main
game ataupun sekedar untuk browsing internet.

Stylus pen layar sentuh juga sebenarnya
membuat para sobat XaXiXu.com sebagai pemilik handphone serasa lebih keren
saat memaninkan HP nya, ya nggak sih ! J

Membuat Sendiri Stylus Pen dari Pulpen dan Barang Seadanya

4 Bahan yang perlu sobat siapkan :

a. Pulpen / Bolpen bekas, atau baru
juga boleh

b. Isolasi bening

c. Cotton Buds – 1 batang saja

(itu loh, yang buat bersihkan
telinga 🙂

d. Aluminium foil – 1 lembar

(butuh sedikit saja, coba cari di
dapur biasanya mama punya tuh 🙂

* (beberapa teman menggunakan
alternatif bungkus kue / snack yang bagain dalamnya mengandung aluminium foil
dan katanya bisa juga dipakai).

– Namun sangat saya sarankan
menggunakan lembar aluminium foil yang sebenarnya agar hasilnya awet dan
fungsinya memuaskan.

Cara Bikin Stylus Pen Layar Sentuh – DIY Stylus Capasitive Touch Screen
Pen

1.  Keluarkan isi pulpen

Karena kita akan menggantinya
dengan ujung pena yang lebih lunak, yang cukup aman untuk disentuhkan pada
layar smartphone.

– Potong menjadi 2 bagian pas di
tengah.

Tidak dipotong juga gak masalah,
tapi salah satu bulatan kapasnya perlu di buang ya.

– Masukkan batang pengorek
telinga ini kedalam lubang ujung pulpen, hingga bulatan kapasnya nyangkut di
ujung pulpen dengan rapat.

3. Siapkan Aluminium foil (secukupnya)

– bungkuslah bulatan ujung cotton
bud pada pulpen dengan aluminum foil, sedemikian rupa agar membentuk runcing
dan bagus.

– pembungkusan dengan aluminium
foil di perlukan sampai dengan ke bagian atas pulpen yang biasa kita pegang
saat menulis.

– terakhir, ikatlah dengan
isolasi bening agar aluminum foil menjadi rapat dan tidak akan lepas lagi.


Pics : Mr Blank 5

Cara Kerja Stylus pen ini :

a. listrik satatis dari jari
tangan kita, akan disalurkan oleh aluminium sheet menuju layar smartphon yang sedang
dipakai.

– karena itu, pastikan jari
tangan sobat bersentuhan dengan aluminium foil agar stylus pen ini bekerja
dengan baik.

– jika stylus pen buatan sobat
ini ngadat, silakan coba basahi sedikit ujungnya dengan air, lalu silakan baru
dipakai.

– setiap ada kemacetan dalam penggunaannya,
silakan para sobat XaXiXu.com mencoba dengan sedikit membasahi ujungnya
lagi, maka stylus pen pun dapat berfungsi lebih lancar lagi.

Gak sabar ingin segera membuatnya
? ya udah langsung di praktekkan aja deh ! J

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *