BintangTop.com – Pernahkahsobat mengalami Salah transfer/kirim uang akibat kesalahan/kelalaian pribadi ? Ataukah salah transfer akibat penipuan ? Atau …Pernahkah menjadi penerima danaakibat orang lain salah transfer uang ke rekening kalian ?.Lalu Apa yang Harus Dilakukan …
Berikut adalah solusi baik bagisi pengirim yang salah transfer sehingga nyasar ke rekening yang tidak diharapkan, serta bagi orang yang menjadi si penerima uang nyasar.
TIPS mengatasi Salah Transfer Uang :


1. Bila sobat mengenal orang si penerima dana salah transfer tersebut,

dan tahu bahwa mereka orangbaik-baik dan tahu data kontak mereka …Maka urusannya mudah … cukuptelepon/hubungi si dia, dan minta maaf telah salah transfer sekalian mintatolong di kembalikan (di transfer balik) uangnya ^_^.

SOLUSI Nasabah Bank – Mengatasi SALAH TRANSFER Uang akibat Kelalaian ataupun Penipuan2. Bila sobat tidak mengenal si penerima uang salah transfer tersebut,

Dan tidak tahu data contacmereka, maka …Segeralah saat itu juga Melapor ke bank terdekat atau Hubungi Nomordarurat Bank anda masing-masing di …

– Halo BCA di … 500 888 (500888via Hp)- Mandiri  di … 14000- BNI di … 5000 46(Nomor sevice Call center inikadang juga ada di balik kartu ATM/Credit card sobat)
Silakan Pastikan dulu nomor diatas dan catat nomor center service bankanda di HP / Hand Phone sobat.

Hal ini untuk berjaga-jagasebagai nomor darurat apa bila ada apa-apa semisal kartu atm atau kartu kredithilang ataupun dompet di copet orang, maka sobat juga dapat segera menelponnomor layanan bank diatas agar kartu atm / credit card di blokir sehingga tidakdapat dimanfaatkan oleh orang lain.
Kembali ke urusan salah transfer…

Semakin cepat menelpon / melaporpihak bank .. semakin baik, agar uang yang salah transfer tersebut diatas belumsempat di ambil oleh si penerima dana sehingga Pihak bank dapat langsungmemblokirnya.
Ketika pihak bank telah memblokir dana salah transfer, maka inilah yangterjadi …


Penerima dana tidak dapatmencairkan uang tersebut, uang tersebut bersifat “menggantung” dimana tidak akan masuk rekening si penerima jugatidak bisa kembali ke rekening si pengirim.Si penerima dana dapat mengecekmasuknya uang tersebut di cetak/print buku juga bisa melihat ada uang masuk viamutasi rekening di internet banking, akan tetapi uang tersebut tidak masuk disaldo, sehingga tidak dapat dicairkan via ATM ataupun teller bank.
Lalu bagaimana uang tersebut bisa kembali ke si pengirim ??

Berikut adalah lanjutan ceritauntuk pihak si penerima dana …Bila sobat adalah sebagaipenerima dana uang akibat salah transfer orang lain, maka …
– Sobat akan di hubungi olehpihak bank pusat umumnya kemudian di serahkan ke bank cabang dimana sobatmembuka buku rekening bank pertama kali.Bank tersebut menghubungi danmeminta sobat datang ke bank dan tanda tangan sebagai konfirmasi bahwa memangada salah transfer dan sobat mengkonfirmasikan bank untuk bisa mengembalikanuang tersebut kepada si pengirim yang salah transfer.
Mengapa bank harus meminta konfirmasi ?

Hal ini untuk menghindari halyang tidak di inginkan, misalnya saja penipuan, dimana si pengirim sebenarnyasudah betul mentransfernya, tapi dia beritikad buruk untuk mendapakan uangnyakembali tanpa sepengetahuan si penerima. Bisa terjadi peluang seperti itu bukan?
Bagaimana bila si penerima dana tidak mau datang ke bank untukmengkonfirmasi bahwa dana yang diterimanya adalah memang salah transfer ?


Hal ini terjadi karena sudahjelas akan merepotkan pihak penerima dana salah transfer, sehingga dia tidakmau datang ke bank yang ditentukan akibat sekolah/kerja/lagi diluar kota, atau alasan kerepotanlainnya.Maka …Dari pengalaman orang yang sayatahu di BCA …Pihak bank akan memotivasi dengancara kekeluargaan agar si penerima dana tersebut mau datang ke bank, seperti …menyebut dia sebagai orang yang bisa menolong orang lain, memiliki itikad baikdengan hati nurani kepada sesama, sampai dengan mengumpamakan bahwa si pengirimsalah transfer bisa jadi orang yang lagi membutuhkan dana tersebut untuk suatukeperluan penting.Dengan motivasi ini biasanya sipihak penerima bisa legowo mau mendatangi bank nya :).
Lalu bagaimana bila si penerima dana adalah Penipu/penghipnotiskorbannya untuk mendapatkan sejumlah uang ?


Tentu saja penipu tidak mungkinakan datang ke bank dan mengkonfirmasi bahwa dia menerima dana salah transferbukan? Dia akan melarikan diri.
Karena hal diatas sudahmelibatkan kriminalitas, dimana laporan dari sobat tentang penipuan akanmenjadi penyidikan bagi polisi terlebih dahulu.Maka …dana sobat akan menggantung lebihlama di angkasa perbankan ^_^. Serta membutuhkan proses beberapahari/minggu untuk mengembalikan dana tersebut ke rekening anda lagi.Itupun kalau laporan salah transfer dan pihak bank lebih cepat daripenipu dalam memblokir dana, bila si penipu lebih gesit dan sudah mengambiluang tersebut … alamat hilanglah sudah uang tersebut. ^_^
Jadi …

Jangan sampai salah transfer ya …Teliti sebelum membeli  transfer 🙂
Penting, Sebaiknya – Baca Juga … Penyebab Salah Transfer Uang di Atm / Internet banking danTips Jitu Pencegahannya SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.