BintangTop.com – ering kah Parasobat berbelanja di mini market, super market, toko besar di daerah sobat, ataulainnya ?Kali ini admin berbagi pengalamanyang sekiranya bermanfaat untuk para sobat dalam menghindari kerugian saatberbelanja atau membeli sesuatu akibat kesalahan kasir atau kesalahanperhitungan harga barag.
Pengalaman pribadi ke 1,

saya membeli 2 es krim di sebuahmini market yang sudah cukup terkenal sejak dulu se Indonesia… si Kasirmenyebutkan harga sekian puluh rupiah , tanpa pikir panjang saya punmembayarnya, si kasir menyodorkan kembalian dan langsung meladeni orang lain…
Saya pikir-pikir … kok gak sepertibiasanya langsung dikasih struk ya … terus seingatku kok tadi waktu lihat labelharga saat ambil es krim harusnya gak semahal itu ya ?
Sharing pengalaman - Teliti Sebelum Membeli – dan Teliti Sesudah MembeliPenasaran, Saya coba tanyakan kekasir mana struknya … eh ternyata tadi dia cuman ngecek di layar doang, setelahdi minta .. baru dia mengetik dan mencetak struk nya, dan anehnya … Wow … diamenyertakan juga uang 3 ribu rupiah … kok ?Ternyata setelah saya cek distruknya ada potongan harga es krim untuk beli 2 sebesar 3 ribu rupiah. Olala …^_^
Pengalaman Pribadi Ke 2,

Pernah berbelanja di toko Besarlainnya, Toko ini terkenal di daerah situ saja dan selalu padat pembeli, tapibukan mini market terkenal se Indonesiaseperti pengalaman ke satu diatas …Alat kasirnya pun bukan otomatispakai barcode, melainkan masih input harga manual pada alat kasir  tersebut.Setelah belanja cukup banyak … kasirmemberikan struk belanja dengan harga sekitar 400 ribuan, What ? seingatku saatbelanja tadi sudah ku hitung kasaran harusnya sekitar 300 ribuan, kok jauh yaselisihnya … Penasaran, sebelum pergi … kulihat-lihat lagi struk mungkin menemukan harga yang janggal … dan Yes… ketemusatu barang dengan harga sekitar 119 ribu tapi tercetak di struk 191 riburupiah … ketika saya komplain ke kasir … dia tersenyum sambil bilang maaf salahketik termasuk karena mata sudah capek.
Ya..ya.. ya.. Saya masih berbaik sangka bahwa 2 haldiatas hanyalah ketelodoran manusia, tapi dari 2 pengalaman diatas sudahcukup sebagai pengingat bagi saya dan para sobat semua bahwa kesalahan Kasirbisa berubah menjadi Kerugian  besar bagikonsumen / Pembeli.Maka … Kita patut Teliti untukdiri sendiri dalam setiap berbelanja, apalagi bagi para sobat kita lainnya yangmasih banyak menanggung beban hidup dan menganggap seribu rupiah pun sudahsangat berarti.
TIPS DARI ADMIN :

1. Saya biasa Teliti Sebelummembeli … Minimal menghitung secara kasar Total belanjaan tersebut .Tanpa memerlukan Kalkulator,Perhitungan cepat dapat saya lakukan dengan cara membulatkan semua harganya,makanya saya sebut perhitungan kasar.
Perhitungan diatas secara tidaksengaja akan mengingatkan setidaknya barang apa saja yang dibeli berikut hargakasarnya.
2. Saya biasa Teliti Sesudah membeli … Minimal Cukupbaca dengan cepat apa saja barang yang tertera berikut harganya pada struk yangditerima, lalu berikan perhatian lebih pada harga yang sekiranya Janggal /Tidak sesuai dengan harga kasar yang tadi kita hitung.
Bahkan pada Toko besar / MiniMarket yang kita anggap professional serta terkenal se Indonesia sekalipun,kita tetap perlu teliti untuk diri sendiri, tidak sekedar menggantungkan padakerjaan orang dimana resiko salah tetap ada.
By The Way …

Itu hanyalah pengalaman adminyang dulu , Sekarang …Ternyata ada penelitian bahwabanyak para kasir yang memang sengaja membuat tipuan, mencari kelengahanpembeli, dan memanfaatkan keteledoran sebagai senjata merampas hak konsumenserta mencuri uang kembalian yang harusnya di Donasikan.
Silakan cek di TIPS Terhindar Kasir Curang – Aneka Modus Kasir Nakal Mini Market dan RestoranSetelah baca yang ini, dijaminsobat lebih terbuka mata untuk waspada. SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.