Pesan SponsorBerikutmerupakan artikel ke lima buat kalian yang mengaku menjadi anak gaul dan beranitampil beda dengan seni Gunting kaos – ubah yang biasa menjadi luar biasa …Pada tulisan ke5 ini adalah sharing membuat pola jaring spiderman di kaos bagian belakangsobat … ikuti tutorialnya dengan seksama biar gak pada bingung nantinya …
Seni Gunting kaos – membuat Spiderman Netdi Punggung kaos

Bahan dan Alat yang perlu sobat gunakan :

a. kaos Hitam –1 buah, sebagai T shirt luar untuk di modif spiderman netb. kaos dalam –warna merah, biar kayak spiderman sungguhan.(karenaspiderman itu pakaiannya adalah kombinasi merah dan hitam)c. Gunting d. Penggarisdan spidol / kapur jahit.
Tips Pemotongan kaos – jaring Spiderman -Super Cool


1. Beber kaoshitam sobat di lantai bersih / meja, rencanakan lebar jaring spiderman fullpada bidang kaos belakang / punggung.Buatlah gambarbesar – sebuah segi 6 sama sisi di tengah punggung kaos dengan spidol ataukapur jahit, Tidak harus presisi betul, bisa dikira-kira saja.
Pics : TripleM Qc

Seni Gunting kaos – membuat Spiderman Net di Punggung kaos

2. dari garisluar bentuk segi 6 tersebut, sekarang offsetkedalam bentuk yang sama dengan jarak 1 cm, lakukan offset sebanyak 7x ataulebih banyak jika kaosnya besar.Caranya … buatlah gambar segi 6 yangsama dengan ukuran lebih kecil – berjarak 1 cm, begitu seterusnya semakin kecilsampai 7x, hingga terakhir terbentuklah susunan segi 6 dengan yang paling kecilsebagai pusat tengahnya.
menggunting dalam lipatan
3. Sekaranglipat kain belakang kaos tersebut – tepat pada bagian tengah salah satu sisigaris segi 6, lakukan pengguntingan pada kain pas pada garis tersebut,perhatikan bahwa pengguntingan berhenti pada jarak 1/2 cm sebelum mencapaisudut segi 6 tersebut.Lakukan halyang sama pada lima bidang sisi segi enam lainnya.Hasilnya : sobekan lurus padamasing-masing garis segi enam, masing-masing ujung dan sisi garis tersebuttidak sampai menyambung 1 sama lain, yaitu masih ada jarak 1 cm.
pengguntingan model segi 6
4. Saatnya membuat jaring laba-laba

Lihat gambar,trik pembuatan jaring dilakukan dengan cara … tarik sobekan kain paling atasdan masukkan dari bawah pada sobekan kain lainnya, lanjutkan menarik sobekankain kedua tersebut dan masukkan juga dari bawah pada sobekan kain ke 3dibawahnya, begitu seterusnya samapi saling menyambung dari atas hingga kesobekan kain paling tengah / pusat.
jarak antar sobekan 1 cm
5. lakukan halserupa pada sobekan lain di lima sisi segi enam lainnya.Maka … hasilnyajaring spiderman telah terbentuk, namun bagian paling tengah / pusat radius masihtersisa 6 buah tarikan sobekan terakhir, maka …Ambillanpotongan kain hitam panjang dengan lebar 1 cm, gunakan kain ini untuk mengikatdari semua 6 tarikan terakhir sobekan segi enam yang bertemu di pusat tengahtadi, simpul mati kain panjang pengikat tersebut dan potong kelebihanpanjangnya.

Saatnya membuat jaring laba-laba

Spidermansejati siap beraksi, kini para sobat BintangTop.com telah berubah … menjadipahlawan super hero yang siap menolong siapapun ?? ^_^Kalau iya …minta tolong deh – komentar dibawah ya :).
Kembali ke : 5 Macam Seni MengguntingKaos – T Shirt Cut ART0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}]]>

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.