Hi Para sobat …  jumpa lagi dalam My review, kali ini tentangpengalaman Listrik rumah yang sering mati akibat njeglek/kelebihan beban daya …karena jaman sekarang kebutuhan akan perabotan elektronik semakin banyaksementara listrik rumah sobat umunya 900 watt atau 1300 watt.
Bermula dari pengalaman Temanyang juragan komputer, dan menyarankan menggunakan Alat listrik bernama SoftStart atau Automatic Power Start sebagai penstabil dan peredam tarikan listrikoleh instrument listrik saat menyala.
Kemudian saya membeli Alatlistrik bernama Soft Start / Power Start ini untuk rumah saya dan ternyatahasilnya …Paratetangga heran, bagaimana bisa rumah saya yang memiliki banyak alat listrikyang wattnya besar kok bisa tidak njeglek tanpa harus menaikkan daya listrikPLN.

My Review – Mengatasi Listrik Sering Njeglek/Kelebihan beban dan Menghemat Listrik Rumah ( Contoh Auto Power Start ) 
Rahasianya di …

A. Saya menjadwalkan pemakaianalat listrik yang wattnya besar agar tidak menyala bersamaan, misalnya saja …Jangan menyetrika pada malam hari, sebab akan berbarengan dengan menyalanya  banyak alat llistrik lainnya, seperti AC,Kulkas, aneka lampu rumah.
B. Mematikan sementara  alat listrik lainnya, jika akan menyalakanalat listrik dengan watt yang besar.
Untuk 2 hal diatas saya yakin,para sobat semua mungkin sudah pernah mempraktekkannya. Tapi inilah yangterpenting bagi saya …
C.  Saya Memakai Soft Start pada 2 alat listrik yangtarikan wattnya paling besar, antara lain :- Kulkas.Kulkas yang selalu otomatis hidupmati sesuai temperaturnya, menjadikan setiap saat menarik listrik dengan volumeyang besar setiap saat.
– SetrikaSama dengan kulkas, setrika denganwatt yang besar, juga sering hidup mati saat dipakai sehingga akan berkali-kalimembuat tarikan awal yang besar setiap saat.
– Pompa, Mesin tangan lainnya, ataupunyang daya angkat awalnya besar, perlu melewati Soft Start agar listrik rumahtidak njeglek/kelebihan daya.
By The Way,

Satu buah Soft Start untukmelayani 2 Alat listrik, karena memiliki Output 2 set lubang stop kontak (lihat foto)
CARA pemakaian Mudah …

Soft Start tinggal di colokkan dilistrik rumah, kemudian Cop / Steker kulkas dan Steker Setrika di colokkan kelubang kontak Soft Start tersebut.
Maka otomatis …

– Setiap Kulkas mati dan hidupakan mengambil listrik rumah melewati soft start terlebih dahulu dimana softstart ini akan meredam agar tidak membutuhkan daya angkat yang tinggi di setiapsaat Kulkas menyala. Hal ini ikut membuat hematnya listrik.
– Saat memakai Setrika … saya jugamemanfaatkan Soft Start, maka soft start akan meredam danmenstabilkan listrik rumah yang disedot oleh setrika sehingga daya angkatnyatidak besar di setiap kali setrika menyala, sehingga hal ini turut membantumenghemat listrik.
Finally …

Semenjak memanfaatkan Soft Start/ Power Start tersebut, listrik rumah sudah tidak mudah mati akibat njeglek/kelebihanbeban daya  dan rekening listrik mamangterasa lebih irit 🙂 .
Contoh Auto Power StartMy Soft StartCATATAN Penting …

1. Spec Soft/Power Start …  input : 110V-220V dengan Output : Max.1500WattDijual umum di toko-toko keListrikan
2. Harga Alat Soft Start atauAuto Power Start … terbilang Murah yaitu sekitar Rp25 ribu – Rp 30 ribu. Tergantung merek dan barang, ada yang casing plastikataupun logam, sebaiknya pilih yang logam lebih aman, karena alat ini saatterbebani banyak juga bisa panas.
3. Soft/Power start ini bersifatRemovable, bisa di pindah-pindah sehinggabisa dipake untuk alat lain yang barangkali beda tempat misalkan karena sobathanya punya 1 unit Soft start saja.
4. Alat Soft start ini tidak menjamintahan lama,

Saya pernah membeli 2x denganmerek berbeda dan rata-rata setelah 1 tahun ternyata rusak.Setelah pembelian ketiga denganmerek sesuai foto diatas, Lumayan setelah 3 tahun ternyata masih awet danberfungsi baik.
5. Posting ini bukan iklan danIni adalah hasil review dari pengalaman pribadi,sehingga tidak menjamin bahwaalat yang dibeli orang lain hasilnya sama dengan pengalaman saya sendiri, bisajadi ada faktor lainnya seperti perbedaan merek, perbedaan daya listrik rumahanda, jenis Alat listrik yang dipakai atau faktor lainnya.
Demikian sharing dan Review sayavia bintangtop.com … buat para sobat sebagai tambahan wawasan ataumungkin bermanfaat bagi yang mencari alternatif untuk rumahnya yang berdaya450W atau 900W-1300W tanpa harus menaikkan daya listrik rumah yang berakibatrekening listrik lebih mahal ditambah lagi biaya untuk menaikkan daya PLN itusendiri.
Baca Juga :
– Tips memilih Stabilizer / Stavolt dan Cara pemasangannya SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.