Rahasia Menjebol Dasar Botol Tanpa Ilmu Tenaga Dalam - BintangTop.com

Rahasia Menjebol Dasar Botol Tanpa Ilmu Tenaga Dalam – BintangTop.com

Cara Memecahkan bagian bawah /dasar botol kaca dengan tangan kosong.

Saya yakin para sahabat sekalian
pernah menyaksikan pertunjukan entah itu secara langsung ataupun menonton di
acara televisi yaitu dimana seseorang atau bahkan beberapa orang secara
bersamaan – memegang botol minuman kaca … mereka ambil posisi seperti menyiapkan
sebuah ilmu lalu memukul bagian mulut atas botol, seketika itu  juga … bagian dasar botol jebol dan cairan di
dalamnya pun berjatuhan.

Wow ! ini sesuatu yang hebat dan menurut
sebagian informasi yang beredar, ini berhubungan dengan ilmu tenaga dalam agar
bisa mempraktekkannya.

Emang sih, biasanya
pertunjukan-pertunjukan ini sering diperagakan oleh para murid perguruan tenaga
dalam, tapi apakah benar hal tersebut membutuhkan tenaga dalam sehingga bukan mulut
ataupun body botolnya yang rusak /pecah, melainkan hanya bagian dasar botolnya
yang lepas … ini memang suatu hal yang aneh.

Para
sobat XaXiXu.com yang bukan praktisi tenaga dalam … bisa kok tanpa punya
ilmu apa-apa melakukan hal yang sama, Berikut adalah caranya …

Rahasia Menjebol Botol dengan Ilmu Fisika – Tanpa Tenaga Dalam

a. Sebuah botol minuman dari kaca

misalnya bekas botol minuman, syrup, kecap, saus, dsb.

(jangan botol plastik, gak bisa lah yaw)

b. Air

sebenarnya pada pertunjukan yang
ada biasanya mereka memakai botol minuman yang masih baru, tapi karena ini
pertunjukan buat kalian sendiri di rumah juga buat latihan pertama, maka Sayang
kalau minuman soda nya nggak terminum alias terbuang sia-sia, jadi kita gunakan
saja air biasa J

nanti kalau sudah mahir, barulah
silakan gunakan botol baru, untuk meyakinkan penonton bahwa tidak ada rekayasa
pada botolnya.

Awas !

Jangan mempertontonkan ke orang
banyak sebelum mahir, nanti kalau macet /tidak berhasil … Kebayang gak sih
Malunya ? J

Langkah Merontokkan bagian bawah Botol berisi Air dengan Tangan Kosong

Pics : N Marinov

 1. Isilah botol dengan air – jangan sampai
full total.

melainkan Sisakan sedikit ruang kosong
di bagian leher botolnya.

2. Bersihkan dulu body botol

supaya tidak basah, sebab nanti
Bahaya kalau licin botolnya bisa jatuh – gunakan aja bajumu bila gak ada lap,
praktis ! J

3. Pegang botol dengan tangan
kiri

– Perhatikan ! pegang di bagian
leher hingga genggaman tangan rata dengan puncak /ujung mulut botol.

– pastikan pegang yang kuat !
jangan sampai botol lepas !

 4. Siapkan telapak tangan kanan

– lalu dengan tenaga yang cukup
kuat, hantam lah mulut botol yang terbuka tadi dengan telapak tangan kalian.

– Biasanya tidak terjadi apa-apa
pada botol tersebut J, tenang … hal itu adalah karena para sobat XaXiXu.com masih pertama mencoba atau masih pemula.

– lakukan atau ulangi untuk
menghantam mulut botol tersebut beberapa kali dan pada percobaan yang ke sekian
kali akhirnya hentakan tapak sakti kalian pun berhasil menjebol dasar
bagian bawah botol hingga airnya pun keluar habis.

– Awas ! jangan lupa diri lalu
lompat kegirangan sehingga menginjak pecahan kaca di bawahnya.

– Lakukan pemukulan botol diatas
tempat yang aman semisal di atas ember atau wadah besar lainnya untuk jaga-jaga
jika ada pecahan kaca yang kecil.

– Jangan sampai Anda melakukannya
di atas lantai yang keras.

Cara menjebol dasar botol dalam keadaan tertutup

Ini kisahku (mana kisahmu ? 🙂

Waktu saya masih SMP, saya
mengisi botol bekas dengan air kamar mandi lalu menutupkan kembali tutupnya yang
terbuat dari plat seng .

Itu adalah pengalaman pertamaku pada
saat mencoba trik menjebol botol.

Sebagai pemula, saya tidak tahu
bahwa seharusnya tidak menutup botolnya, agar jauh lebih mudah berhasil.

Namun ternyata ??

Yesss … sory … saya tidak
berhasil J

tapi saya tidak putus asa, lalu
besoknya dan besoknya hingga sekitar hari ketiga saya berhasil menjebol dasar
botol dalam keadaan mulut botolnya tertutup.

Hati begitu riang dan kagum pada
saat itu.

Lalu saya cerita ke teman2,  mereka bilang trik yang benar adalah botol
tanpa tutup ! jadi nggak mungkin kalau pemula seperti saya menjebol botol dalam
keadaan tertutup.

Jadi Benarkah ini membutuhkan proses Tenaga dalam untuk menjebol dasar
botol ?

Sebenarnya tidak juga … yang
dibutuhkan hanyalah latihan …- Saya tidak mengerti tenaga dalam, namun dengan menerapkan langkah diatas tetap masih bisa menjebol dasar botol meski sudah lama gak praktek, walaupun tidak langsung jebol pada pukulan pertama, namun sekitar pukulan ke 3 s/d 5 udah bisa pecah.

Inilah rahasia cara kerjanya menurut hukum Fisika (Hydro & Water
Pressure)

1. Ketika botol berisi cairan, tapi
ada ruang berisi udara diatasnya, lalu kalian menghantamnya dengan telapak
tangan kanan …

– maka akan terjadi pemampatan
udara secara mendadak dalam ruang kecil tersebut.

– Pemampatan udara ini mendorong
cairan yang ada di dalam botol

– karena tekanannya menuju ke
bawah maka seluruh air dalam body botol pun mendorong ke bawah dengan kekuatan
seperti tenaga hidrolik

– sehingga bila pemampatan dengan
cara penghantaman telapak tangan ini tepat sesuai kekuatan yang dibutuhkan,
maka dasar botol akan jebol.

Setelah besar saya baru tahu,
bahwa … yang sudah master … memang bisa menjebol botol yang masih tertutup
rapat, misalnya saja beli the botol lalu langsung dipraktekkan tanpa membuka
tutupnya sama sekali.

Namun masih ada 1 rahasia lagi …

– Pemakaian botol baru yang masih
berisi minuman bersoda, maka proses penjebolannya akan lebih mudah daripada air
biasa, hal ini dikarenakan soda akan menghasilkan pressure power /daya tekan
yang sangat kuat ketika dia mengalami hentakan /goncangan.

Hal ini dapat dibuktikan … jika
kalian mengocok botol minuman berkarbonasi, maka airnya akan bergemuruh dan
luber keluar.

– untuk botol minuman soda,
pastikan jangan mengarahkan mulut botol ke arah muka, hal ini untuk berjaga
jaga seandainya kalian gagal pada saat menghantamnya, lalu tiba tiba malah
tutupnya yang terlontar keatas oleh kekuatan soda J

Silakan dan buktikan sendiri
kalau mau mencoba di rumah

Tetap hati-hati ! – Ingat pesan
mama J

(Eric)

Btw, Sekarang … Dengan teori IPA
diatas …

Masihkan para sobat XaXiXu.com mempercayai bahwa pertunjukan dengan botol itu memang sebagian
orang adalah menggunakan tenaga dalam ?

Bagaimana menurut pendapat kalian
?? 

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *