Bulan Ramadhan adalah bulan yang berkah. Berkah untuk semua, termasuk untuk para online shop. Ada budget lebih yang dikeluarkan customer untuk belanja lebih banyak di bulan puasa atau Ramadhan. Nafsu memang harus ditahan di bulan puasa ini, tapi sayangnya nafsu belanja gak bisa ditahan šŸ˜€

Google merilis data internal tentangĀ jenisĀ produk yang palingĀ banyak dicariĀ di bulan Puasa,Ā ini dia daftarnya:

  1. PakaianĀ 

PencarianĀ pakaian di bulan Ramadhan mendadak meningkat. Terutama pakaian khas muslim. Untuk pria, baju koko paling banyak dicari di bulan ini karena akan digunakan untuk beribadah ramadhan dan juga saat lebaran. Pakaian muslim lain seperti gamis, hijab, mukena, sarung, dan sajadah juga banyak dicari di bulan ramadhan.

2. Travel

Pencarian kebutuhan travel dan tiket perjalanan juga meningkat di bulan Ramadhan. Untuk yang muslim mereka akan mencari untuk kebutuhan mudik lebaran. Sementara yang non muslim akan mencari tiket untuk liburan.

3. Smartphone

Pencarian selanjutnya yang semakin banyak dicari di bulan Ramadhan adalah smartphone. Lebaran adalah waktuĀ yang biasanya dimanfaatkanĀ untuk ā€˜memamerkanā€™ barang baru seperti handphone šŸ™‚ Karenanya di bulan Ramadhan banyak yang mencari smartphone baru. Ini juga termasuk asesoris pendukungnya seperti powerbank, casing, kabel data, dll.

4. Barang Elektronik

Karena THRnya banyak, barang elektronik tidak luput juga dari pencarian. Saatnya mereplace perabot elektronik baru šŸ™‚

5. Telekomunikasi

Mungkin maksudnya pencarian kartu apa yang cocok digunakanĀ saat mudik atau liburan. Sekalian isi pulsanya buat kuota internet disana.

Selain 5 diatas, yang juga akan ramai adalah

6. Kosmetik

Penjualan kosmetik untuk wanita biasanya meningkat di bulan ini. Biar lebih kece pas lebaran hehehe..

7. KueĀ Kering dan Snacks

Ini waktu yang tepat untuk Anda yang punya produk kue kering dan snacks. Karena biasanya mereka akan beli untuk dimakan setelahĀ berbuka puasa dan jadi hidangan untuk lebaran.

Nah itu dia produk-produk yang akan banyak dicari di bulan ini. Siapkan promo terbaik Anda dan jangan lupaĀ beri pelayanan yang responsif dan nyaman.

Selamat puasa dan semoga laris manis jualannya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.