BintangTop.com – Kali ini kami berbagi tentangpengalaman dari teman kami sendiri.Pada suatu hari, si zaid (namadisamarkan) menerima panggilan telepon, dan ternyata sipenelpon adalah berasaldari Indosat Berbagi.Si penelpon menyampaikan selamatatas terpilihnya nomor bapak zaid sebagai nomor acak terpilih dalam  undian yang baru tadi malam di umumkan ditelevisi dimana berhak atas hadiah berupa pulsa gratis selama setahun.
Si zaid merasa senang sekali, danatas permintaan si penelpon – si zaid di mohon segera membeli dua buah voucherfisik pulsa im3 yang seharga 100 ribu dua buah.Dan supaya menelpon balik jikasudah membelinya karena langsung ditunggu dan tidak boleh terlamabat.Pembelian tersebut sebagai syaratadministrasi pemenang untuk mendapatkan hadiahnya, karena nanti di voucherpulsa fisik tersebut ada nomor yang diperlukan untuk registrasi.
Contoh voucher fisik pulsaSi zaid tidak menunggu lamasegera pergi ke counter pulsa terdekat dan membeli sesuai yang diminta, kiniganti si zaid yang menelpon balik.Si penelpon pertama tadi kemudianmenginstruksikan kepada  si zaid untukmenyebutkan nomor yang ada di kedua voucher dengan menggosoknya. Setelah itu hubungantelepon putus …
Si Zaid berusaha menelpon kembalitapi tidak ada yang angkat …Terakhir setelah beberapa lama sizaid mencoba menghubungi lagi, akhirnya diangkat juga dan Jrengg … si penelpon tadi ternyata denganjujur langsung bilang … “Selamat … anda sudah terdaftar sebagaiorang tertipu …ha..ha..”“voucher pulsa yang bapak beli2x100 ribu sudah saya pakai untuk mengisi pulsa ke HP saya. Dan tidak ada ituhadiah pulsa gratis selama setahun untuk bapak ha..ha… ”
Mendengan pengakuan si penipuyang sambil tertawa-tawa, si Zaid baru tahu menjadi korban penipuan lalu marah-marahdan menyumpah bahwa tuhan akan melaknatnya.Tapi apa jawaban si penipu ??ya.. pak …  akan saya terima laknatNya,hua…ha… ha…
Ini adalah kejadian nyata, dimanapenipu melakukan aksi dengan aneka modus dalam mengelabui para korbannya.Yang admin herankan saat itu,kenapa penipuan seperti ini bisa dilakukan ??Selidik punya selidik, ternyatasi Zaid ini sendiri kurang mengerti dengan cara penggunaan voucher pulsa fisik,karena selama ini yang ada dimana-mana, orang-orang di sekitarnya hanya selalubeli pulsa elektrik … teriama beres, bahkan saat pembelian nomor perdana …umumnya orang menyerahkan kepada counter untuk mengurusnya, kita tinggal terimaberes.
Semoga kejadian ini tidak menimpayang lain, Ini sama artinya… wawasan tetap kitaperlukan meskipun terhadapa hal yang tidak pernah kita lakukan, minimal kitamengerti sedikit – semisal cara kerjanya. SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.