BintangTop.com – Saat admin berkunjung ke rumah ortu,mata admin tertuju pada sebuah label berwarna ceria di halaman depan rumah.Dan wow … ternyata ini adalahsticker dari sebuah snack dengan area gosok, disertai panduan menggosoknya,dimana apabila tidak beruntung maka timbul tulisan “Anda Belum Beruntung” danapabila bernasip baik maka yang timbul adalah tulisan nama hadiah yangdiperoleh. Di atasnya terdapat gambar aneka hadiahnya berupa sepeda motor,mobil, kipas angin, rice cooker, dll
Penasaran, saya langsung mencarisendok / logam untuk menggosok area hitam pada sticker tersebut, dan wow …hadiah satu mobil avanza, ini benar-benar mengejutkan dan Hebattt.Di sticker tersebut sudah terterano. tlp untuk di hubungi bila mendapatkan hadiah.
Ortu kami ikut penasaran danmenanyakan darimana mendapat sticker tersebut, mungkin saja benar itu hadiahnyadan meminta supaya segera menghubungi nomor Custemer Service yang ada.
Stop … ini murni Penipuan, …


Setelah admin lakukan chekrecheck,ini adalah salah satu moduspenipuan dengan cara :
a. Penipu membuat banyak sekalisticker gosok, dimana semua sticker tersebut bila digosok area hitamnya 100%yang muncul adalah hadiah utama yaitu mobil.b. Penipu menyebar stickertersebut ke kampung-kampung, setiap kampung dibatasi jumlahnya agar tidakmencurigakan.c. Sticker bisa ditaruh dimanasaja, termasuk di kotak suratatau di pagar rumah, atau di halaman yang mudah ditemukan orang.
d. Inti dari penipuan ini adalah… orang merasa amat senang mendapat hadiah atau minimal penasaran lalu menelponCustemer Service yang tertera pada sticker tersebut, padahal CS nya adalah sipenipu sendiri yang mengatas namakan PT tertentu sebagai produsen snacktersebut, dari situlah penipu berupaya menggiring korban untuk membayar pajakhadiah, atau biaya adm, atau biaya kirim, atau alasan lainnya, dengankalimat-kalimat yang professional dan mempengaruhi korbannya dengan menusukkelemahan dasar manusia yaitu senang mendapat gratisan apalagi hadiah yangbesar.
Tidak menunggu waktu lama, adminlangsung merobek-robek itu sticker agar tidak jatuh ke tangan calon korbanlainnya.Hebat … para penipu mulai maumengeluarkan bondo / dana untuk menunjukkan kesan professional agar lebihdipercaya dalam mengelabui para mangsanya.
Untuk menghindari penipuan ini, selalu saja ingat …

– Jangan berharap untung besartanpa berusaha, apalagi hadiah yang besar, semakin besar hadiah tersebut harussemakin dicurigai sebagai penipuan.
Ingat … Bahkan untuk mendapathadiah Rp 500,- pun sering kita harus membeli sebuah snack/minuman dulu sehargaseribu rupiah, lalu menggosoknya dan mendapatkan tulisan rp 500,-
– Ingat darimana hadiah tersebutberasal, bila menemukannya tanpa ada usaha pembelian apapun, umumnya ini adalahpenipuan.- Bila masih penasaran juga,silakan check apakah Customer Service yang ada pada suatu embel-embel berhadiahtersebut apakah sama dengan no. CS pada produsen sebenarnya. Bisa di cari diproduk aslinya atau di official web page nya.
Anda mengalami bentuk penipuanserupa atau lainnya, silakan comment untuk melindungi para pembaca lainnya daripeluang menjadi korban penipuan. SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.