Adalah modus penipuan via teleponminta transfer pulsa pernah terjadi di depan mata saudara saya sendiri.Ceritanya saudara saya adalahpenjual pulsa di perumahan / Tanpa counter, suatu hari tetangganya datangtergopoh-gopoh dengan mimik wajah yang tampak bingung dan sedih lalu mintadiisikan pulsa sebesar 2x 100 ribu ke nomor yang dia berikan di kertas.
Tanpa pikir panjang, saudara sayapun mengisinya sambil menanyakan HP siapa itu yang di isi 100 ribuan, koktumben.Tetangga nya tersebut kemudianbercerita dengan sedih bahwa baru saja polisi menelpon dia dan mengatakan bahwaanak laki-laki nya habis menabrak anak kecil hingga sekarat dijalan. Kini putranyasedang di lindungi polisi dan diamankan dari amukan massa.2 nomor tadi adalah milik polisiyang minta di isikan pulsa untuk biaya komunikasi .. jika tidak maka polisitersebut tidak mau memberi tahu perkembangan kecelakaan tersebut, dan akanmeninggalkan anaknya jadi bulan-bulanan massa.
Penipuan Polisi/teman/guru Minta isi Pulsa –Menelpon Anak Kecelakaan / Kasus NarkobaSaudaraku hanya bengong dan ikutbersedih,Hanya beberapa menit setelahpengisian berhasil, si tetangga di telepon lagi oleh polisi, kali ini polisiyang lain/kawannya, dan ikutan minta di transfer pulsa 2x 100 ribu juga kenomornya serta mengancam tidak akan memberikan keterangan dimana anaknyasekarang jika si tetangga menolak.Saudara saya menjadi heran kenapapolisi kok sekarang seperti itu .. “Bukannya ini namanya Pemerasan ?” Tanyasaudaraku … Dia menjawab “Tidak apa-apa om, daripada anak saya di hajar massa, dan di tinggalkanpolisi”.


Setelah pengisian pulsa berhasil… terjadi perbincangan panjang antara saudara saya dan tetangganya, saudarasaya merasa aneh saja dan menyarankan si tetangganya itu mencari kabar anaknyake orang yang menjadi tujuan anaknya saat pergi naik motor tersebut.
Si tetangga kemudian menurutisaran tersebut …Dan apa yang sebenarnya saat ini sedang terjadi ??

Setelah dia menepon .. Neneknyabilang bahwa Cucunya (anak si tetangga) sedang tiduran di kamarnya.What ..??? seperti petir di siangbolong .. si tetangga sadar bahwa dia di telepon oleh Para Penipu,sempat-sempatnya dia menelpon polisi yang menghubunginya dan bilang bahwaanaknya ada di rumah neneknya … mereka malah tertawa dan tidak dapat dihubungilagi / Hp di matikan.
Saat saudaraku sendiri yangmenceritakan modus penipuan ini, aku bilang bahwa modus ini sudah banyak dan beragam …

Seperti :

A. Menelpon, mengaku polisi danmemberitahukan bahwa anaknya kecelakaan dan sedang di UGD harus ditransfer uangsekian juta kalau mau anaknya selamat.
B. menelpon sebagai Guru danmengabarkan anaknya jatuh di sekolah gegar otak butuh biaya sekarang juga.
C. Menelpon sebagai teman lamadan hendak berkunjung, Pinjam sementara minta di isikan pulsa nanti dikembalikan setelah nyampai, alasan lagi cari atm belum ketemu, nyasar dan butuhdi pandu jalan via telepon.
D. Dan lain lain … rata-ratamereka bahkan menyapa di telepon pertama kali dengan menyebut nama si korban,lho kok bisa tahu nama calon korban ? (silakan baca terus ..)
TIPS menghindari Modus Penipuan di Telepon Polisi /Teman Gadungan :


1. Hati-hati jika ada teleponnyasar, Para penipu bisa menggunakan modus inipura-pura cari orang padahal berniat untuk mencari data tempat, nama kalian dankalau bisa nama anak kalian.Lalu besuk-besuk bisa digunakanuntuk menelpon dan menyapa persis dengan nama kalian sehingga kalian tidakcuriga, maka modus penipuan pun dilanjutkan.
2. Hati-hati juga, biasanya orangyang mengiklankan menjual barang bekas atau apapun itu di internet, data namadan telepon kalian di internet bisa di pegang oleh para penipu modus ini,karena itu pahami modus ini agar tidak sampai menjadi korban.
3. Bila ada orang yang mengakuPolisi, Guru, atau lainnya yang bersifat memberi tahukan sesuatu yang darurat terjadipada anak… maka berupayalah tenang, jangan sampai langsung terpengaruh danhilang logika, pertama yang dilakukan adalah menghubungi sekolah atau orangyang berkepentingan dengan anak kalian.Jangan sampai mendahulukanmenuruti keinginan si penelpon.
4. Bila ada yang menelpon mengakusebagai teman lama, paksa dia untuk menyebutkan sesuatu yang harusnya dia tahu.. misalnya teman SD, harusnya dia tahu kansiapa nama guru yang jahat misalnya.Umumnya penelpon modus ini pintarmengalihkan pembicaraan, berbekal tahu nama si korban sudah bisa ngomong ngalorngidul dan tidak memberikan kesempatan bicara banyak pada calon korban selain daripadapercaya pada permintannya.
5. Bagi kalian yang sudah pahamdengan modus ini setelah membaca sharing diatas, bagi yang punya waktu longgar… saatnya sobat Kerjain si penipu, dengan cara … buat pembicaraan selamamungkin dengan penelpon dengan sering bertanya, atau pura-pura bloon atauapapun itu, agar pulsanya terkuras banyak dan menyesali telah rugi menelpon kaliandengan hasil yang sia-sia ^_^
Parapenipu dengan modus via telepon lebih jarang karena rata-rata mereka tidak maumengeluarkan modal banyak, yang lebih sering adalah penipuan via sms, karenasms sangat murah dan banyak gratisannya …
Kalian bisa kerjain juga parapenipu tersebut, bahkan berpartisipasi memblokir nomor hp mereka sehingga nomormereka tidak dapat dipakai lagi .. dengan membaca … Ayo Berantas penipuan SMS via HP mu.
Semoga …

Bagi para penipu, bisa sadar danmendapat jalan yang halal dalam mencari rizki.Bagi para sobat, selalu berdoa disetiap kesempatan dan mendapat perlindungan tuhan. 
Semoga bermanfaat ..Adakah kalian memiliki pengalaman penipuan dengan modus serupa ? SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.