BintangTop.com – Kali ini admin mau sharingpengalaman beli jacket di jalan.Sebenarnya waktu saya masih Smpjuga sudah sering dengar dan pernah satu kali dihampiri orang yag lewat untukmenawarkan jacket, tapi karena masih kecil tentu saja belum punya uang yangcukup.
Setelah bekerja, malam hari … Tahun-tahun lalu, ada pemuda bersepeda motor yang berhenti sejenak danmenawarkan ke orang di pinggir jalan sebuah jaket yang dibawanya.Sebagian besar hanyamenggelengkan kepala tanda tidak tertarik membelinya.
Akhirnya tiba menghampiri saya,saya bilang bahwa tidak pegang uang, tapi dia tetap mendesak bahwa dia sangatbutuh uang dan bilang bahwa jaketnya itu adalah jaketnya sendiri, dia belinyaseharga 400 ribuan. Dan sekarang dia minta berapa saja asal ada yang mau beli.
Contoh Jaket KulitAkhirnya pemuda tersebut …Memperlihatkan keaslian jaketkulit tesebut … dengan cara :
– Membakar dengan rokok yang saatitu dia hisap, dengan menyuyukkan ke jaket sambil ditiup itu rokok supaya apisemakin menyala.- menggosok-gosokkan jaket itu diaspal jalan dengan kuat sampai terdengar suara gesekannya.
Saya juga tau sih bahwa jaketkulit memang mahal, pernah lihat di pasar sore saja  yang harga 600 ribu juga tersedia, kalau di Mall harga sampai jutaan.
Si pemuda tampak memelas, merasakehilangan jaket kesayangannya, dan saya juga merasa iba, dia bercerita habiskena musibah, akhirnya saya bilang hanya ada 50 ribu kalau mau, dengan pertimbanganjuga bahwa jika saya tertipu juga tidak terlalu banyak ketipunya.
Dia mendesak untuk menambah harga150 ribu lah …Saya tidak bersedia, silakantawarkan ke orang lain mungkin ada saja yang mau …Akhirnya dia memberikan jaketnyadengan harga 50 ribu. Tapi sebelum dia pergi saya tiba-tiba merasa kasihandengan cerita musibahnya, jadi saya tambah 30 ribu, jadi total 80 ribu.
Tapi apa yang bisa kalian tebak …Dugaan paling awal saya ternyatabenar, ini ada unsur penipuan … Setelah saya bilang ke orang2bahwa saya mendapat jaket mahal 400 ribu dengan harga kaki lima dan sekalian menolong orang, ternyata …
– Jaket saya gosokkan ke aspaldan batu langsung tergores..gores permukaan kulitnya …- jaket saya bakar dengan lilinlangsung lumer deh kulitnya  …- setelah setahun … bagian dalamjaket pada rusak … ini mah memang jaket denga harga normal dibawah 100 ribu.
Ha..ha… ini penipuan, kemungkinanbesar ini sama dengan trick sulap,Dengan membuat orang percayabahwa jaket tidak rusak saat dinyuyuk api rokok yang ditiup, dan mungkin saatmenggosok2 dengan keras diaspal dia menyentuhkan barang lain yang tersenbunyisehingga menghasilkan suara gesekan tapi bukan jaketnya yang bergesekan,ditambah lagi alasan kena musibah saya yakin itu dibuat-buat, dan terbukti saatdia sudah mau dapat uang dari saya, tampak seperti tergesa-gesa untuk mendapatkannyadan langsung ngeloyor pergi.
Untungnya hanya 80 ribu, mendingmasih dapat jaket imitasinya, coba kalau 150 ribu, rugi dech …
Buat para sobat, mungkin besok-besokmenemui  hal tersebut, jangan mudahpercaya dengan apapun yang tampak hebat di jalanan.Jika kalian memang tertarik danberniat membelinya, fokus saja pada barangnya, jangan fokus padakeunggulan/kehebatan yang ditawarkan si penjual. Dan selalu belilah denganharga yang sangat murah, agar bila memang pun ada unsur tipuan, kalian tetaptidak merugi besar.Sekarang jamannya sulapdimana-mana, aneka trick dapat dipelajari untuk mengelabui orang lain, ceritasedih mudah dibuat, harga asli murah dibuat seperti sangat mahal agar pembelimerasa untung besar…7 an utamanya … yang penting barangnyalaku dan dapat uang.
gambar diatas hanyalah contoh .

Admin sendiri kurang mengerti ciri-ciri jaket asli  🙂

ada yang mengerti … coba comment dunk  …

SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.