BintangTop.com – Lagi-lagi anak-anak sekolah dasaryang masih kecil, yang seharusnya di sayang dan di perhatikan kandungan gizinyauntuk perkembangan tubuh dan otaknya …Malah rawan menjadi korban parapenjual jajan dan camilan beracun.Intinya jelas, para anak SD lebihrentan dan kurang mengerti dalam menyeleksi jajanan yang dikonsumsinya daripadaanak smp atau lebih besar.
Kali ini kita berbagi infotentang jenis jajanan yang tergolong baru yaitu Wafer bertabur meses coklat dansusu instant kental manis.
Hasil investigasi yang dilakukan ternyata mengejutkan …
sebagian kue yang di jual disekolah-sekolah ini ternyata menyimpan bahaya tersendiri.Seorang pelaku mengaku telahmenjalankan pekerjaan menjual camilan di sekolah beberapa tahun, dan memutuskanmenjual jajanan wafer coklat susu setelah mendapatkan info dari sesama teman tentangbeberapa tempat yang  bisa didatangiuntuk membeli … camilan murah meriah, wafer kadaluarsa, serta susu kaleng BSatau bahan-bahan reject.Sehingga dengan menggunakanbahan-bahan BS tersebut maka modal penjualan dapat ditekan sekecil mungkin dankeuntungan berlipat dapat diraih.
Orang Tua Waspada - Wafer Meses Susu KADALUARSA - Jajanan Anak SD1. Pembelian Wafer biskuit BS

Dari sebuah gudang, didapatkan penjualanwafer dengan kantong plastik yang besar-besar dan dijual kiloan, sebgian besarternyata adalah aneka wafer biskuit yang sudah remuk, reject, serta kadaluarsa.
Setelah di teliti, umumnya waferseperti ini dipakai untuk dicampur dengan makanan ternak dalam rangka menaikkanbobot sapi/kambing/bebek agar lebih mahal dijual.Sebagian gudang/toko penjualwafer kadaluarsa dapat menggunakan alasan tersebut  bahwa mereka menjual untuk pakan ternak, dantidak mau tahu dengan ulah para pedagang curang dan nakal yang memanfaatkanuntuk dijual ulang pada anak-anak sekolah.
Setelah diteliti pula, ternyatatidak sulit untuk mendapatkan gudang/toko yang serupa, bahkan sebagian merekamemang menjual aneka camilan anak sekaligus aneka wafer kadaluarsa untuk dijual ulang.
2. Pembelian Susu kaleng Reject dan kadaluarsa

Tidak cukup dibahan kuenya,termasuk bahan susunya juga didapat dengan cara yang tidak layak.Penjual mengaku membeli susu-susuinstant kental manis kalengan yang sudah kadaluarsa, pada penyok dan bocor,bahkan sebagian kalengnya sudah berkarat.Harganya hanya sekitar Rp 2000 /kaleng, padahal susu kaleng secara umum berharga Rp 10000 s.d 12000 rupiah.Pemilik toko mengaku Kebanyakanpara pembelinya adalah para pedagang martabak, tukang kue, dan para pedaganglain yang membutuhkan susu kaleng dengan sengaja mencari susu kadaluarsa ataurijek atau BS agar dapat meminimalisir modal.
Penjualan Wafer coklat susu berbahaya di sekolah :


A. aneka wafer kadaluarsa yangtelah di beli sangat murah, dihancurkan dengan cara di remas-remas, bahkanpelaku sama sekali tidak memperhatikan standard hygienis dalam mengolahmakanan.Dengan cara dihancurkan, makawafer sudah tidak terlihat lagi bentuk aslinya yang sudah tidak layak dikonsumsi manusia.
B. bubuk wafer di tawarkan padaanak-anak sekolah dengan iming-iming yang menggiurkan yaitu di taburi mesescoklat dan di tuangi dengan susu kental manis.Tak ayal, penjualan kue jenis inicukup laku keras mengingat harganya hanya Rp 1000 s/d 2000 rupiah.
Sangat disayangkan …bahwa seharusnya mereka parapedagang curang dapat menjual makanan yang menyehatkan serta halal, namun malahmeracuni para anak penerus bangsa dan mendapatkan rizki dengan cara yang haram.Di mata mereka hanya ada uang danuntung semata.
Resiko terhadapa anak dan orang yang mengkonsumsinya :


Dari hasil penelitian sample yangdi lakukan dalam laboratorium jurusan pangan UNPAS, disimpulkan :
A. Bahan makanan utama wafer,positif mengandung kuman dan jamur.beresiko pada kesehatanpencernaan anak. Beberapa kasus ekstrim pernah diberitakan di televisi ada anakkecil mati keracunan wafer kadaluarsa, juga sering diberitakanbagaimana makanan kadaluarsa dapat menuntun orang 1 kampung harus opname dirumah sakit.
B. Bahan susu kaleng, positifmengandung bacteri karena susu yang sudah kadaluarsa dan terkontaminasi denganlogam berat karena kaleng sudah pada rusak dan bocor bahkan karatan.Beresiko pada kesehatan otak dandaya pikir.
Demikianlah sharing tentang Wafermeses coklat susu beracun kadaluarsa yang menyerbu jajanan anak sekolah.
Semoga mereka segera kembali kebisnis yang benar, dengan bahan yang baik serta diridhoi oleh tuhan YME.Dan bagi para pedagang yangjujur, yang mengedepankan bisnis dan berani rugi, semoga mendapatkan rizki yangbarokah. SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.