Sepatu merupakan fashion yangtidak boleh diabaikan, sama seperti celana dan baju. Pemakaian sepatu yangcasual, akan membuat kita menjadi lebih keren dan stylish.
Di malam hari, terkadang sepatukurang terlihat karena gelap. Nah, pada tutorial ini para sobat BintangTop.combisa  membuat night shoes, yaitu sepatuyang bisa menyala dalam gelap. Dengan demikian, sepatu favoritmu akan menjadilebih stylish. Keren kan?
DIY Sepatu malam – Glow in The Dark


Night Shoes – Trik Membuat Sepatu malam, Menyala dalam Gelap
Alat-alat:

Sepatu kets/sneakers @1 pasangLED strip Baterai kotak 9v @1 buahKancing bateraiCutter  Lem fox/ lem sepatuLakban Klip jepit
Cara Membuat Sepatu malam – Night Shoes, menyala dalam gelap !


1. Siapkan alat dan bahan untukmembuat night shoes, kira-kira ilustrasinya seperti ini:

Ukur panjang permukaan sisisepatu dengan meteran kain, agar presisi dalam menentukan jumlah panjang LEDstrip yang digunakan.
2. Potong LED strip sesuai ukuranpanjang permukaan sisi sepatu, buat menjadi 2 buah yaitu untuk sepatu kiri dankanan.Lepaskan perekat/tape LED strip
strip led lamp
Tempelkan LED strip pada bagiansol sepatu, apabila kurang menempel, rekatkan dengan lem.
lem kabel pada sepatu
Kupas ujung kabel LED stripdengan cutter, sambungkan dengan  kancingbaterai sesuai warnanya. Kabel hitam dengan kabel hitam dan kabel merah dengankabel merah.Isolasi sambungan kabel denganlakban dan sambil ditempelkan dengan klip jepit.
membuat saklar lampu
Jepit kabel baterai pada bagiandalam sepatu, usahakan jepit pada bagian yang tidak mudah lepas. Agar bateraitetap terpasang dengan baik.
glow in the dark shoes
Hubungkan baterai ke kancingbaterai.Night shoes telah selesai dibuat,apabila berhasil maka LED akan menyala. Silahkan mencobanya dengan berjalan.
Cara Membuat Sepatu malam – Night Shoes, menyala dalam gelap !Pics : Dangerous  Tim


Tips :

– Dalam penggunaan night shoesusahakan untuk digunakan pada musim panas saja. Hindarkan dari hujan danjalanan yang becek/basah, karena akan menyebabkan LED rusak.
– Selain itu, para sobatBintangTop.com jangan menggunakannya untuk berolahraga karena LED bisa terlepasakibat benturan dan goncangan.
– Kalian masih bisa memodifikasisepatu ini dengan menambahkan saklar, untuk mempermudah penyaklaran LED.Menarik bukan. SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.