Terus terang saya kecewa … ternyata uang baru ini (Tahun emisi 2014) tidak begitu berbeda dengan uang sebelumnya, perbedaan utamanya adalah adanya label NKRI. Berikut Beberapa perbedaan lainnya ...

Banyak yang tidak sadar, atau mungkin banyak yang lengah kalau beberapa atau bahkan banyak ide luar biasa terlahir dari keluh kesah orang lain.

Contohnya, saat dulu orang2 di cina sana banyak yang ingin berjualan dan memasarkan produknya sampai ke luar negeri, tapi tidak tahu caranya.

Jack ma, melihat peluang itu, keluh kesah mereka menjadi buah pikirnya. Dia menyadari kalo internet akan membantu mereka. Dan terbuktilah, dia menjadi penyedia website kulakan terbesar di dunia.

Seringkali kita hanya mengeluh dan lengah dari berfikir menjadikan itu sebagai suatu peluang. Tentunya juga harus dipikirkan apakah terdapat peluang dalam keluh kesah tersebut.

Dan inilah alasan perusahaan2 besar selalu menyediakan customer care, agar keluh kesah konsumenya, diolah lagi dan diusahakan menjadi peluang yang baru.

Mencari peluang kadang sesederhana itu, dari keluh kesah. Atau bahkan keluh kesah diri kita pun bisa dijadikan peluang, jika kita jeli melihatnya.

Jangan banyak mengeluh. Atau jangan pernah mengeluh lagi. Biarkan orang lain mengeluh. Keluh kesah tak hasilkan solusi, tapi pikirkan keluh kesah mereka.

Dan olah itu menjadi peluang kita jika memang bisa. Dan tancapkan dalam hati, keluh kesahmu, peluangku.

Rizky – #BuzztehdayOnlineClass

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.