Masih ada kaos bekas yang sudahtidak terpakai di rumah ? yuk kita manfaatkan saja menjadi barang bergunalainnya, pada kesempatan ini kita akan menyulap kaos menjadi Sarung atau CoverBantal yang Keren.Utamakan kaos yang memilikigambar keren di bagian dada, kalau ada gambar di bagian punggung kaos tentuhasilnya lebih oke.
Trik Merubah Kaos Bekas menjadi Sarung bantal

Yang diperlukan hanyalah :

a. Kaos bergambar besar – minimal1 buah, jika menginginkan bantal memiliki gambar depan dan belakang, makasediakanlah 2 buah kaos.b. Guntingc. Pensil dan Penggarisd. jarum pentul atau peniti –minimal 4 buahc. Mesin Jahit, atau jika tidakpunya – siapkan jarum dan benang biar nanti di jahit secara manual juga.Tidak bisa / Tidak mau Menjahit ??

Gak masalah ^_^ nanti dapat kitagunakan trick alternatif tanpa jahit – menggunakan teknik Simpul, so … ikutisaja terus artikel ini …
Pics : Rain Bow U Cara Memanfaatkan kaos menjadi Cover bantal :


1.  Siapkan Bantal yang mau dibuatkan cover.Ukur dimensi panjang dan lebarnyaatau coba saja langsung tumpangkan kaos pada bantal yang ada, sehingga langsungtahu seberapa ukuran kaos yang perlu disiapkan, berilah tanda dengan pensil.
2. Sebagai contoh, bantal yang adamemiliki ukuran panjang 50 cm x lebar 35 cm, maka gunakan gunting untuk membuatpotongan pada kain depan kaos sebesar ukuran tersebut ditambah minimal 2 cmuntuk sambungan jahitan – menjadi 52cm x 37cm, Potongah tepat pada bagiangambar kaos.Lakukan hal serupa pada bagianbelakang kaos, namun idealnya potonglah kaos bergambar lainnya sehingga kinisobat memiliki 2 lembar kain kotak bergambar besar.
Potongah tepat pada bagian gambar kaos
3. Saatnya penjahitan, tumpuklah2 kain bergambar dengan posisi – gambar berada di dalam, ikat kedua lembar kaindengan beberapa jarum pentul atau peniti, minimal pada 4 bagian pojok kain .lakukan penjahitan sekitar 1 cm saja dari pinggir pada sekeliling kain secaramanual atau untuk hasil lebih rapi idealnya menggunakan mesin jahit.- Jangan lupa … sisakan 1 sisitidak dijahit sebab sebagai akses masuk si bantal :)- Silakan balik kain / keluarkanbagian dalam menjadi diluar, sehingga jahitan kini berada di dalam.
Saatnya penjahitan – gambar berada di dalam
Terakhir, para sobat BintangTop.com dapat memilih beberapa alternatifsebagai berikut :

– Menggunakan resliting, dijahitpada sisi masuk bantal.- Menggunakan velcro /krek-krekan minimal 2 set.- atau … gunakan metode overlap,yaitu kain bagian depan panjangnya dibuat lebih panjang minimal 5 cm dibandingkain belakang, kelebihan panjang ini untuk dibuat overlap / menumpang kebelakang, dijahit bagian atas dan bawahnya saja,  sehingga … bantal tetap dapat masuk namunsulit untuk keluar jika overlap kain tidak dibuka dulu dengan tangan.(saya kira para sobat sudahsering melihat jenis cover bantal jenis ini).
Mengubah KAOS menjadi SARUNG BANTAL Kotak/Standard
O ya … Jika tidak mau atau tidak bisa jahit menjahit …

Gunakan saja teknik simpul yangsudah pernah saya bahas di artikel sebelumnya di …
– Bikin Sendiri Bantal Bulat Unikdari Kaos – TANPA MenjahitAtau di …
– Membuat Selimut Tidur dari KaosBekas TANPA Jahitan

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.