BintangTop.com – Bertahun-tahun suka mengkonsumsimartabak manis atau sering disebut Kue Terang Bulan … ternyata baru diungkapbahwa kue favorit sehat bergizi ini menyimpan bahaya tersendiri akibatbahan-bahan beracun yang tega dicampurkan oleh para oknum nakal Penjual curangdalam menipu para konsumen dan pelanggannya sendiri.
Hasil Investigasi berhasilmenemukan salah seorang narasumber Penjual sukses pembuat martabak manis/terang bulan.Pelaku sebelumnya adalah pegawairumahan yang memproduksi banyak martabak/kue terang bulan, … setelah cukup lamaakhirnya dia sendiri dapat membuka usaha sendiri serta mengikuti jejeak mantanjuragannya dimana cukup sukses dalam menduplikasi pegawai dengan terusbertambahnya gerobak keliling atau di tempat.
Menurut pengakuannya, carapembuatan martabak atau terang bulan juga persis meniru orang yang pernah diikutinya bekerja.
Mengejutkan ! Bahaya MARTABAK Manis/TERANG BULAN – Berbahan Pembersih keramik dan Penjernih AirContoh Terang Bulan Sehat BergiziInilah pembuatan Martabak Manis / Terang Bulan dengan beberapa bahan beracun / berbahaya :


1. Citrun / Sitrun/ Asam Sitrat.

Mengejutkan, ternyata pelakumembeli Asam sitrat di toko bahan bangunan (bukan di toko bahan kue).Sitrun di galangan/Toko bangunanini lebih murah dan di jual kiloan, fungsinya untuk pembersih lantai dankeramik.
Sitrun/Asam sitrat ternyatadipakai untuk membuat martabak manis/terang bulan bisa mengembang besar dantebal serta merekah sedap di pandang mata, katanya pernah pakai sitrun yangdipasar namun meskipun lebih mahal hasilnya tidak memuaskan – kuenya tipiskurang merekah.
* Citrun / Asam sitrat memangoleh industri di produksi menjadi 2, yaitu untuk makanan dan untuk non pangan.- Asam sitrat untuk pangan dapatdi temukan memiliki label E330 atau E331, boleh dipakai untuk membuat kue asalkansesuai aturan dan dosisnya.- Asam sitrat untuk non panganmengandung bahan kimia yang tentu saja tidak boleh terkonsumsi, biasanya dengankemasan tanpa label dan di jual di toko bangunan untuk pembersih porselin.
2. Tawas.

Bahan tawas dalam industri biasadipakai untuk Deodorant dan krim rambut, orang umum sering memakainya untuk  Sumur yang keruh/bau.Tawas oleh penjual nakal initernyata dipakai untuk menjadikan martabak manis/terang bulan tampak berwarnakuning indah dan terhindar warna gosong, padahal seharusnya warna alami dapatdiperoleh dengan kuning telur.Alasannya lagi-lagi karena faktorbahan yang jauh lebih murah dan hasil warnanya lebih memikat.
* Tawas mengandung unsur-unsurlogam, terutama yang berbahaya adalah Logam berat HE, VB, dan AL / Aluminium yang dapat merusak fungsihati.Bisa di bayangkan dampak bahayanyaterhadap kesehatan manusia yang memakan 2 bahan tersebut diatas, Meskipun tidaksecara langsung seketika, namun efeknya dapat terakumulasi setelah beberapalama.
3. Proses pembuatan tidak hygienis.

Penjual curang ini dalam membuatadonan juga menggunakan wadah sembarangan pula, yaitu diaduk dalam bekas embercat bahkan pengduknya dari sapu lidi.
Apakah karena tidak di konsumsisendiri sehingga mereka melakukan proses pembuatan seenaknya ?


Pelaku mengaku meskipun kurangtahu menahu dengan bahaya bahan yang dicampurkannya, ternyata juga tidak maumembuat dengan cara dan bahan yang sama bila untuk di konsumsi sendiri dankeluarga.
Untuk Lebih mengetahui danMemastikan kandungan dalam martabak manis / terang bulan, maka  …
Di ambillah 10 sample secara random dari beberapa tempat penjualan dipulau jawa, Di analisa dalam Laboratorium Sucofindo …

Hasilnya Mengejutkan :


– hampir semua kue Terang bulantersebut mengandung Asam sitrat sintetis.Hanya 3 kue yang dosis sitrunnyatergolong aman.
– Hampir semua mengandung unsurkimia logam  berat AL yang merupakan bahan dari tawas.
TIPS menghindari Martabak Manis / Terang bulan Beracun :


– Ternyata sulit untukmembedakannya, terkecuali dengan penelitian Lab.Karena itu setidaknya … cobasecara visual dalam hal rasa apakah ada yang mencurigakan penggunaan bahantidak alami serta dalam hal warna apakah ada yang mencurigakan tidak alamipula.
– Buat sendiri martabakmanis/terang bulan di rumah, kalian sendiri yang mennetukan bahan amnnya,sehingga hasilnya adalah benar-benar terang bulan yang manis, sehat danbergizi.
Semoga masih lebih banyak penjualyang jujur dan lebih mementingkan hal higienis dalam proses produksikue/makanan lainnya, sehingga terbentuk hubungan yang saling menguntungkanantara penjual makanan dan pembeli, dengan demikian dapat tercipta rizki yangbarokah untuk semua …
Peace … SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.