Setelah sebelumnya saya menulisartikel tentang Cara Membuat Selimut Unik dari Kaos Bekas TANPA Jahitan(menggunakan teknik simpul) …Maka Pada artikel ini adalahalternatif ke dua – Selimut buatan sendiri yaitu dengan teknik jahitan,sehingga hasilnya lebih rapi dan bagus, konseskuensinya – para sobatBintangTop.com memerlukan mesin jahit dan sedikit kemampuan untuk menjahitwalau sekedar menjahit lurus.
Seperti umumnya para wanita lain,saya juga bisa menjahit asalkan tidak rumit, saya kira para sobat cewek jugademikian ? hayo … jangan ngaku cewek jika gak bisa menjahit wkk wkk ^_^kalau tidak punya mesin, bisajadi gunakan jasa penjahit tetangga 🙂 namun segala pola dan potongan kaos bisasobat lakukan sendiri.
Bikin Selimut dari Kaos Lawas/Bekas – Alternatif 2

Bahan dan Alat yang dibutuhkan :

a. Kaos lama yang sudah jarangdipakai – minimal 12 buah (minimal 6 buah).kalau mau lebih hemat, gunakanjuga bagian belakang kaos sehingga hanya membutuhkan 6 buah kaos. Namun hasilnya tentu kurang bagus mengingat bagianpunggung kaos umumnya tidak terdapat gambar yang besar dan menarik.- Silakan gunakan lebih banyakkaos untuk membuat selimut yang lebih besar.b. guntingc. mesin jahit

alternatif lain - selimut kaos dengan pola miring

Menyulap Beberapa kaos Bekas menjadi Selimut Keren


1. Siapkan pola dan bahan

Buatlah mal dari potongan kardusdengan ukuran kotak 40 cm x 40 cm, letakkan kardus pada tengah kaos untukkemudian guntinglah kain kaos sesuai mal kotak tersebut,Lakukan hal yang sama padakaos-kaos lainnya. Untuk membuat selimut single dengan ukuran sekitar 1,2 meterx 1,6 meter – dibutuhkan 12 potongan kain kotak.
Pics : Beetle Spotong kain kotak untuk pola lurus
2. Merangkai Potongan kaos

pertemukan sisi kain kotak satudengan kain lainnya, masing-masing dijahit bagian belakangnya sekitar 1 cm saja. Jangan lupaperhatikan posisi gambar sebelum penjahitan agar tidak ada yang terbalik satusama lain, serta rencanakan sebelumnya urutan posisi masing-masing gambar kaos.Untuk memudahkan rencana susunan, para sobat BintangTop.com sebaiknya membeber kain-kainkotak tadi di lantai sebelum penjahitan satu persatu.Setelah tahapan ini … selimutsudah tampak jadi 90%.
menjahit bagian belakang kaos
3. Finishing …

agar lebih menarik, sediakan kainwarna polos (bisa diambilkan dari bagian belakang kaos) untuk dijadikan sebagailist / bingkai luar selimut. Potong kain selebar 7 cm memanjang dan jahit padasekeliling selimut kaos yang sudah jadi. Tekuk ke dalam sisi luar kain 1 cmuntuk dijahit agar benang tidak rusak / lepas.Jika memungkinkan Agar lebihrapi, semua sambungan jahitan lebih baik diobras.
memasang list luar sekeliling selimut 7 cm
Cool …

Selimut dari kaos – bikinan sobatsiap dipakai, jadi betah tidur berselimut dengan hasil buatan sendiri ^_^

Buat Sendiri SELIMUT Bergambar dari KAOS Lama -Versi 2

Artikel Berhubungan :Bikin Sendiri Selimut Unik darikaos Bekas TANPA Jahitan SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.