Tanggal 17 agustus 2014 ini,tidak hannya kita peringati sebagai hari ulang tahun ke 69 kemerdekaanindonesia, namun ada yang berbeda … BI mengeluarkan uang berlabel NegaraKesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Gambar dibawah adalah Uangbarunya.Terus terang saya kecewa … ternyata uang baru ini (Tahun emisi2014) tidak begitu berbeda dengan uang sebelumnya, perbedaan utamanya adalahadanya label NKRI.

Uang baru NKRIUang Baru NKRIBerikut Beberapa perbedaan lainnya:– Pecahan 100 ribu – Terdapatlabel Negara Kesatuan Republik Indonesia (Pecahan lain mungkin akan disusulkan) – Uang terbuat dari bahan khusus – seratkapas.- Ukuran 151 x 165 cm- Gambar pahlawan tetap – Tokohproklamator- Uang NKRI ditandatanganiGubernur BI dan Menteri Keuangan.(uang sebelumnya ditandatanganiGubernur dan Deputi Gubernur BI)
Uang baru tersebut sudah dibuatsedemikian rupa untuk sulit dipalsukan karena teknologi pemalsuan uang jamansekarang semakin canggih, cara yang biasa sobat pakai dengan mendeteksi uangsecara manual – 3D = dilihat, diraba, diterawang sudah sangat jadul.
Penerbitan uang NKRI diatur dalamUndang-undang No. 7 Tahun 2011 tentang mata uang, dimana penerbitannya adalahharus tanggal 17.
Penarikan uang lama dilakukanbertahap bersamaan dengan penyebaran uang NKRI, dimana penarikan total uanglama biasanya membutuhkan waktu s.d 10 tahun 🙂
Dikutip dari Tirta Segara sebagaidirektur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia,“Label NKRI serta tanda tangan Gubernur BI dan MenKeu menegaskan makna filosofisrupiah sebagai simbol kedaulatan negara yang harus dihormati dan dibanggakanoleh seluruh warga negara Indonesia””Penghargaan warga negara padamata uang sendiri akan mendorong berdaulatnya Rupiah di negeri sendiri, padagilirannya Rupiah akan sejajar dengan mata uang utama di dunia “
Se 7 …?Terus kenapa tidak sekaliandesign dan gambar berbeda ? agar ku lebih senang lihatnya dan bisa ngomong keorang dengan meyakinkan … pak .. ini uang baru lo ..! ?
Gimana menurut kalian dengan uang barunya Nih ?      SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.