Jika para sobat BintangTop.commembeli sepatu baru, atau barang plastik yang rentan akan bau, pasti kitamenemukan sebuah bungkusan putih kecil yang tertulis “silica gel”. Bukan tanpaarti jika silica gel disisipkan di beberapa barang baru yang kita beli, iniuntuk menjaga barang kita agar tetap awet.
Silica gel, sesuatu yang keciltetapi memiliki banyak manfaat. Harganya juga cukup murah jika kita inginmembuat stok di rumah. Walaupun namanya gel, tapi silica gel berbentuk padatdengan banyak poriyang berfungsi untuk menyerap air dan kelembaban. Silica gel terbuat dariNatrium Silikat yang dibuat secara sintetis.
Ingin tau manfaat apa saja darisilica gel ini ?
Silica gel terbuat dari Natrium Silikat yang dibuat secara sintetis.
Berikut adalah 7 tips Memanfaatkan Silica Gel untuk keperluan seharihari


1. Yang punya hobby berkebun,silica gel sangat bermanfaat untuk mengawetkan bibit tanaman yang akan ditanam.Selipkan saja silica gel diantara bibit tanaman, maka silica gel akan tetapmenjaga bibit tersebut tidak akan berkecambah.
2. Buku tua rentan akan jamur.Selipkan silica gel diantara koleksi buku bukumu. Maka buku buku tersebut akandapat bertahan lebih lama.
3. Pakaian disimpan dalam lemaripun, sering sekali rentan akan bau apek dan jamur. Masukkan silica gel kedalamlemari, maka lemari akan bebas dari lembab.
4. Perlengkapan bertukang,listrik atau otomotif bisa bebas karat jika ada silica gel disimpan bersamadengan alat-alat tersebut.
Jika para sobat BintangTop.com membeli sepatu baru, atau barang plastik yang rentan akan bau, pasti kita menemukan sebuah bungkusan putih kecil yang tertulis “silica gel”. Bukan tanpa arti jika silica gel disisipkan di beberapa barang baru yang kita beli, ini untuk menjaga barang kita agar tetap awet.
5. Sepatu yang berbau memangcukup mengganggu. Habis menggunakan sepatu, simpan sepatu bersama dengan silicagel. Bau dalam sepatu pun akan menghilang.
6. Untuk tetap menjaga rasa aslidari makanan hewan peliharaan kita, didalam makanan hewan peliharaan kita,selipkan satu kantong silica gel. Makanannya akan terbebas dari lembab yangdapat mengubah rasa.
7. Kamera, alat make up, ataupunsurat-surat penting, akan lebih awet jika dalam penyimpanannya disertakansilica gel.
Banyak bukan manfaat dari silica gel?

Ukurannya juga kecil dan tidakmemakan tempat.
PERHATIAN !

Hindarkan adari jangkauan anakkecil, angan sampai silica gel ini termakan adik kecil kita yah. Memang tidakberacun, tapi dapat mengganggu pencernaan karena bentuknya butiran.
So, Jika para sobatBintangTop.com mendapatkan silica gel, jangan langsung dibuang ya. Segera sajamanfaatkan untuk berbagai keperluan di rumah. SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.