Apa yang tidak bisa dilakukan oleh orang-orang kreatif, jikaselama ini yang kita tahu bahwa AIR vs API adalah 2 unsur yang berlawanan,namun ternyata air bisa dimanfaatkan untuk menciptakan api.
Dari beberapa jenis teknik membuat api yang saya tahu,dimana teknik emergency ini sangat diperlukan ketika kita tidak memiliki korekapi  atau alat lain yang bisa membakarbenda, semisal di hutan, atau didaerah lain jauh dari umum untuk bertahan hidup…
Ternyata ada tekniknyeleneh yang saya temukan dari web bule yaitu Membuat Api dengan Air ataumembakar benda dengan Air.


Penasaran kan ? Cekidot gan …
HEBAT – 3 Trick MEMBAKAR dengan AIR – Cara Membuat APIDalam 3 teknik ini Para sobat BintangTop.com hanyalah membutuhkan air dan barang bekasyang dapat diperoleh dimanapun.

TRICK 1

– Sediakan air, tidak banyak – sekitar setengah gelas kecilsaja, – masukkan kedalam plastic bening dan tipis. Usahakanplastic jernih dan bersih sebelum dipakai.- sekarang para sobat BintangTop.com tinggal membentuk plastikmenjadi bulat/bola dan ikat saja dengan karet atau tali lainnya.- terakhir gunakan plastic berisi air berbentuk bulat inisebagai lensa pembakar atau suryakanta.- buatlah jarak yang ideal sampai dengan sinar mataharimenjadi focus pada satu titik.- arahkan pada barang yang mudah terbakar seperti kertas,atau jerami kering.Agak butuh kesabaran hingga akhirnya bisa terbakar.
TRICK 2

– Sediakan air dan botol aqua bekas, usahakan cari bentukbotol yang ada bulatnya, ini yang ideal.- Masukkan air sampai penuh, sama dengan cara sebelumnya,gunakan terutama pada bagian bulat cembung botol untuk memfokuskan sinarmatahari sebagai lensa pembakar.
tips membuat api
TRICK 3

– Tidak ada botol air mineral sesuai harapan, namun adabekas lampu dop / bohlamp.Ini juga bagus, bahkan hasilnya lebih cepat dari 2 trickdiatas, mengingat bentuknya yang sempurna bulat dan terbuat dari kaca sepertihalnya lensa.- lubangi bagian ujung lampu, gunakan obeng atau alat lain.- Masukkan air kedalam bola lampu sampai penuh.- sekarang tinggal gunakan bekas bola lampu Edison ini untukmembuat titik fokus sinar sang surya seperti halnya lensa / surya kanta.
cara bikin api saat darurat
Wow Keren ! … Atau Wow Kesuen ??Catatan : butuhkesabaran dan mau menungu beberapa menit juga gan agar bendanya terbakar, disaat tertentu para sobat BintangTop.com akan tahu bahwa tidak ada kata kesuen (kelamaan) dalam keadaan darurat / emergency / bertahan hidup.
Sekarang sobat tinggal praktekkan salah satu cara diatas, sesuaikan yang sobat punya …bagisaya yang paling enak dan cepat hasilnya diterapkan adalah bola lampu, dimana dalam prakteknyabisa saya letakkan diatas batu dan tidak perlu memegangi terus, tinggal diawasisambil makan camilan, akhirnya kertas pun terbakar. ^_^
Artikel berhubunganyang pernah saya tulis :– 7 kemampuan yang HARUS dimiliki COWOK Sejati untuk emergency/darurat.(salah satunya adalah kemampuan membuat api tanpakorek/alat).
Silakan gunakan icon sharing berikut untuk berbagipengetahuan kepada para sobat kalian ^_^ SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.