Sambungan dari Artikel Sebelumnya …  KUIS 5 Pertanyaan – Evaluasi OPTIMIS Atau PESIMIS Anda
Silakan jawab kuis tersebut terlebih dahulu dan silakan cocokkan jumlah nilai jawaban kalian dengan Hasil kuis di bawah ini …
Jumlah Nilai Lebih besar dari 8, berarti :


Kalian Type Orang Terlalu Optimis

– Di satu sisi, kamu memang gigihdalam berjuang mendapatkan yang terbaik. Di sisi lain, kamu selalu inginmenjadi nomor satu. Sayangnya harapanmu kelewat sempurna.

Padahal, di dunia ini segalasesuatu tidak ada yang sempurna.
– Harapan yang begitu melambungitu akan berakibat buruk pada dirimu. Kamu menjadi pribadi yang mudah stressdan kecewa jika gagal meraih impianmu. – Kamu juga menjadi terlalumenuntut pada orang lain. Jika orang itu tidak sesuai harapanmu, kamu seringtidak tenang dibuatnya. – Kamu tidak bisa melihatkenyataan sekelilingmu dengan mata terbuka, Kasihan … deh kamu.So … Berupayalah untuk mengurangioverload ini.
Jumlah Nilai 4 sampai 7, berarti :


Kalian Type Orang yang Realistis

– Segala sesuatu kamu ukur dengandaya nalarmu. Kamu sadar betul bahwa di duniaini tidak semuanya menyenangkan. – Barangkali, pribadi sepertikamu adalah hasil didikan orang tuamu yang tidak pernah menuntut anaknya harusberprestasi terbaik. Kedua orang tuamu tentu type orang tua yang demokratis,mau mendengarkan pendapatmu. Sehingga, kamu tumbuh menjadi pribadi yang percayadiri dan tahu batas kemampuan diri, tidak harus memaksakan diri menjadi yangterbaik. – Kamu tidak suka yangmuluk-muluk karena kamu tidak ingin terlalu kecewa, kamu tahu betul bahwa duniaini tidak seindah mimpi. – Karena itu, kamu mudahmelupakan kegagalan dalam mencapai sesuaru. Bahkan kamu juga mudah melupakankesalahan atau kejahatan teman.
Jumlah Nilai Kurang dari 4, berarti :


Kalian Type Pribadi yang Tidak Percaya Diri

Kadang-kadang, sikap menerimaadanya … itu bisa merugikan diri sendiri lho. Kenapa ? karena hati kitasebenarnya teraniaya, tertekan.Kita menjadi sering merasadeperesi (sterss) karenanya.Bangkit dong ! jangan loyo terus! bangunlah cita-cita dan harapanmu. Kamu pasti bisa seperti yang lain. Janganlari atau menghindari kekecewaan dengan membuang kesempatan. Jangan mudah takutkarena membayangkan hal negatif dari orang-orang sekelilingmu. Bukankah ikhtiaritu hukumnya wajib dilakukan ?
—Rewrite by Nur irul From Wur – Orbit

Bagaiman Bro, Sis para sobat BintangTop.com semua ?
Cocokkah hasilnya dengan karakter kalian ??

kuis ini telah dicobakan pada satu keluarga saya, dan hasilnya cocok semua dengan perbedaan hasil masing-masing ^_^ SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.