Halo sahabat setia BintangTop.comtentunya tidak asing dengan Tali Kur ya? Apalagi untuk perempuan, dulu disetiap acara pramuka selalu dipakai untuk tali topi ya, wah nostalgia nih.
Seperti yang kita tahu bahwa talikur juga biasa dipakai untuk seni anyam menganyam dan salah satu aplikasi yangpaling banyak diterapkan adalah untuk membuat aksesori gantungan kunci.
Namun tidak seperti bentukanyaman gantungan kunci yang memanjang, kali ini kita akan membuat bentuk laindaripada yang lain. Yakni bentuk Tear Drop, langsung aja kita simak …
Cara Membuat Gantungan Kunci Tali Kur – Tear Drop


Cara Membuat Gantungan Kunci Tali Kur
Alat dan bahan :

1. Benang wol2. Tali kur3. Gunting4. Gantungan kunci5. Lem tembak6. Lilin7. Manik – manik
Cara Membuat Gantungan Kunci dari Tali Kur


1. Membuat anyaman tali

a. Potong benang wol denganpanjang kurang lebih 20 cm. Buat 3 buah potongan dengan ukuran yang sama,kemudian ikat ujungnya dan kepang.

b. Ambil hasil kepangan anyamsesuai dengan gambar dibawah ini hingga habis. Ikat ujungnya, sisihkan.
Membuat anyaman tali kur
2. Membuat liontin

a. Siapkan tali kur. Panjangnyakurang lebih 30 cm.b. Bentuk seperti guci, talipembentuk guci diikatkan ke depan mengikat kepala guci, kemudian teruskankebawah mengikuti badan guci, ikatkan ke kepala guci.
Pastikan ikatan dikepala guciberada dibawah ikatan pertama. Teruskan hingga tersisa lubang kecil. Sisa talimasukkan kedalam lingkaran kecil tadi.c. Rapikan dengan memberi lem diujung sisa – sisa tali.
Gantungan Kunci dari Tali Kur – DIY Tear Drop Key Chain
3. Merangkai

a. Ambil anyaman tali.b. Taruh manik – manik di ujunganyaman.c. Kemudian sisanya ikatkan kekepala guci dari liontin.
d. Masukkan kembali kedalam manik– manik, ikat ujungnya diatas manik – manik.e. Potong sisa anyaman, rapikandengan membakar ujung – ujungnya dengan lilin.f. Beri gantungan kunci.Gantungan kunci sederhana siap digunakan menghias kuncimu.

Dan … gantungan kunci cantiktear-drop dari tali kur mu pun siap dipakai.
Cara Membuat Gantungan Kunci dari Tali KurPics : Novia
Saat ini seni menganyam tali kur mungkin sudah berkurang diminati orang, padahal bentuk-bentuk yang bisa kita buat dariseutas tali kur ada berbagai macam, lho.
Dengan sedikit thinking andcreating idea … para sobat BintangTop.com bisa mengubah tali kur biasa bisa menjadibentuk yang unik unik dan nggak kalah cantik. Selamat berkreasi! SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.