man delivering box to woman

Raih Kejutan dan Keistimewaan dengan Membuat Explosion Box Sendiri: DIY Kotak Cantik Penuh Kejutan

Sudah menjelang hari ultah teman atau hari pernikahan, dan kamu bingung mau memberikan kado apa? Bukankah kurang istimewa jika kadonya itu-itu saja? Jangan khawatir, kamu bisa mengkreasikan bungkus kotak kado agar lebih istimewa. Salah satu teknik pengemasan yang populer adalah Explosion Box.

Explosion Box adalah sebuah kotak kado yang dibuat sedemikian rupa sehingga terpecah saat dibuka tutupnya, dan hadiah kejutan di dalamnya sudah disiapkan. Membuat Explosion Box cukup mudah dan bisa dilakukan di rumah. Kamu hanya perlu beberapa alat dan bahan sederhana seperti kotak sepatu bekas, kertas kado, origami, gunting, lem, dan hadiah yang ingin diletakkan di dalam kotak.

Langkah-langkah membuat Explosion Box:

  1. Siapkan kotak sepatu kosong yang tidak terpakai
  2. Gunakan cutter untuk membelah kotak sehingga terlihat seperti jaring-jaring balok yang terbuka
  3. Bungkus kotak yang sudah berbentuk jaring-jaring dengan kertas kado
  4. Tunggu lem kering dan kotak kosong siap untuk dihias

Selain itu, kamu juga bisa membuat tempat surat ucapan dengan origami. Caranya cukup lipat kertas origami seperempat dan lipat samping kanan dan kiri kedalam. Kemudian, pada ujung kanan-kiri lipatan kertas dibentuk segitiga kecil dan ditempelkan di salah satu sisi kotak bagian dalam.

Hiasan Explosion Box bisa dibuat sesuai dengan keinginan. Dalam tutorial ini, digunakan hiasan kupu-kupu dan pita origami untuk disebar di dalam kotak. Jangan lupa untuk menambahkan hadiah kejutan yang akan membuat penerima kado merasa lebih istimewa. Jadi, ayo coba buat Explosion Box dan jadikan kado yang kamu berikan lebih spesial dan keren!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *