Madhatter ? Namanya sangatfamiliar untuk para penyuka film Disney “Alicein Wonderland” Madhatter memang salah satu karakter yang paling sering munculdisepanjang seri Alice.
Madhatter sendiri adalah seorang ahlipembuat topi dengan aneka model yang menarik.Dalam film Aliceyang ke 2, Aliceberjuang untuk menyelamatkan madhatter. Adayang belum lihat film Alice yg pertama ? Wow … keren dan seru lho …
Nah, sobat bintangtop.com. kaliini kita akan coba membuat aksesori yang terinspirasi dari karakter “gila” satuini. Penasaran? Yuk langsung saja kita intip.

 

 Cara Membuat Topi AlaMadHatter dari Kain dan Karton bekas

(sebagai aksesoris mini bahkan sebagai topi untuk yg ukuran jumbo) 

Alat dan Bahan :

1. Karton bekas

2. Kain perca brokat warna hijaudan perca biasa warna gelap

3. Penggaris

4. Jangka

5. Pensil

6. Lem kayu

7. Lem tembak

8. Lilin

9. Bulu

10. Kertas HVS putih

11. Spidol

12. Pita satin warna orange

13. Jarum

14. Bando

DIY Madhatter Headband – Alice in Wonder Land


membuat pola dari kertas karton
1. Gambar pola di atas kartonseperti gambar. Kita akan membuat topi tinggi jadi kita membutuhkan satukerangka kerucut tanpa puncak dan dua lingkaran. Untuk kerangka kerucut ukuranlebarnya 5 cm dan panjangnya 16 cm untuk atas sedangkan yang bawah sekitar 12cm. (panjang dan lebar bias menyesuaikan sesuai selera). Kemudian gambarlingkaran pertama dengan diameter 5,5 cm (sesuaikan dengan diameter lingkarankerucut terbesar). Kemudian buat lingkaran kedua dengan diameter 7 cm (usahakanlingkaran kedua lebih besar dibandingkan dengan lingkaran pertama) guntingsesuai polanya.
2. Buat pola pada kain percawarma hitam. Bisa juga tempelkan guntingan pola karton tadi dengan lem kayukemudian gunting beserta kain hitamnya agar kaku / kuat.

kain perca hitam untuk bikin headband madhatter

 

 3. Ambil kerangka kerucut, bentukkerucut. Kemudian tempelkan lingkaran kecil diatasnya. Setelah itu bungkusdengan perca brokat berwarna hijau. Lingkaran besar juga dibungkus dengan kainbrokat. Setelah itu lem pinggiran ujung kerucut yang berlubang dengan lemtembak, tempelkan dengan lingkaran besar. Setelah itu ambil bulu tempelkandisalah satu sisi.

4. Ambil pita satin warna orange,lilitkan disekeliling topi beri lem agar melekat dengan baik.

membuat aksesories ala topi madhatter

5. Potong kertas HVS putihberbentuk persegi kecil, beri tulisan 10/6 dengan spidol. Tempelkan disisisatunya (berlawanan dengan bulu). Tancapkan 2 buah jarum.

6. Kemudian tempelkan denganbando. Madhatter headbands siap menghias rambutmu.

DIY Madhatter Headband dari Kain Perca dan Karton BekasPics : Novia K
Tips Corner :

a. Untuk bulu bisa juga dijahit.

b. Bila tidak ada pita satin biasmenggunakan pita kado. Tapi untuk hasil terbaik pita satin lebih dianjurkan.

Selain Headband bisa digunakanJepit besar atau mungkin dijadikan brooch lho, karena aksesori ini sifatnyasangat aplikatif. Selamat mencoba dirumah ya.
c. Para sobat BintangTop.com juga silakanmembuat model yang lebih besar untuk bisa dipakai sendiri atau untuk dipakaikanpada anak anak misalnya dalam acara ulang tahun dengan nuansa Alice in wonderland atau sekedar untukbersenang senang dan acara lainnya.Siapa tahu ternyata sobatmemiliki bakat membuat berbagai topi, penerus tokoh Madhatter berikutnya 🙂
Baca Juga …
– DIY Bando ala Pokemon Pikachu dari kertas karton SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.