BintangTop.com – Cara MembuatBunga Daisy dari Pita satin / kain perca untuk bros, jepit rambut ataukerajinan dan keperluan lainnya.Apakah sobat bosan denganbros/jepit yang bentuknya itu – itu saja. Sobat ingin beli yang baru tapi kokbanyak yang serupa ya. Kenapa tidak buat sendiri?
Nah kali ini kita akan membuatkanzashi yang beda dari lainnya. Yap, kanzashiberbentuk bunga daisy. Dengan langkah yang pasti mudah diikuti dan bahan yangmurah sobat sudah bisa memiliki bros / jepit untuk sobat sendiri.
Selain bisa menyesuaikan warnayang sobat inginkan tentunya tidak kalah cantik dengan bros yang dijualdipasaran.
 cara membuat bunga daisy dari pita satin
Bikin Sendiri Kanzashi Bunga Daisy


Bahan :

1. Pita satin / kain perca duawarna2. Gunting3. Penggaris4. Lilin dan korek api5. Benang6. Jarum7. Bakal jepit/peniti8. Lem tembak9. Kain flannel 10. Kancing atau manik – manik
Cara Membuat Bunga Daisy dari Kain untuk Bros atau Jepit Rambut :


1. Potong pita satin/kain percadengan ukuran panjang 6 cm dan lebar 2.5 cm dengan masing – masing 8 buah.(karena kita menggunakan 2 warna berbeda).
kain perca pita satin 
2. Ambil dua buah pita,himpitkan. Kemudian lipat menjadi segitiga seperti pada gambar kebagianbelakang. Kemudian lipat ujung satunya kedepan. Sehingga kita mendapatkankelopak dengan 2 warna yang berbeda.
 kain satin dilipat dgn jarum pentul
3. Kemudian bawa ujung yangsatunya keatas ujung yang lain. (lihat gambar) beri pentul kemudian rapikanujung lancipnya. Ulangi hingga memiliki delapan kelopak.

4. Ambil benang, jahit jelujursatu persatu, kerutkan. Lakukan hingga kelopak habis. Kemudian rapikan denganmenggunakan lilin.
merangkai bunga dari pita satin
5. Beri kancing pada tengahnya,atau manik – manik. Potong kain flannel berbentuk lingkaran, kemudian rekatkandengan bunga. Kemudian bisa direkatkan dengan peniti atau jepit.

 

– Kanzashi bunga daisy siapmenghias rambut atau hijabmu ataupun pakaian kalian.
bikin bung dari kain perca
Desainnya memang cukup “tidakbiasa” ya namun tetap memiliki keunikan tertentu. – Buatlah sedemikian rupa agarhasilnya rapi, simetris dan ciecle, sehingga hasilnya lebih oke.- para sobat BintangTop.com dapatmembuat dengan bahan kain lain menggunakan cara yang sama sehingga kesannyajuga akan berbeda.
Bagaimana, tertarik mencoba ? SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.