Jika sebelumnya saya sharingtentang Teknik Etsa menggunakan sticker contact paper, dimana para sobatBintangTop.com memiliki kebebasan berkreasi sesuai imasjinasi gambar / tulisanatau logo, maka kali ini …
Kita akan Memanfaatkan Rugosuntuk membuat tulisan nama dengan praktek etsa kaca yang jauh lebih simple dan mudah …Sebenarnya Caranya tidak bedajauh dengan artikel sebelumnya, Namun …

Terdapat Perbedaan penggunaan :

– Pemakaian Rugos sangat mudah,tinggal main tempel huruf / angka pada kaca yang mau di etsa.Hasil : permukaan yang di etsaadalah bagian luar dari huruf/angka.
rugos untuk etching kaca– Pemakaian contact paper –memerlukan usaha lebih, antara lain perlu menyediakan gambar print dan  pisau cutter untuk memotong / membuat lubangpada gambar / huruf.

Hasil : permukaan yang di etsaadalah bagian dalam dari huruf/gambar, yaitu bagian yang di lubangi dengancutter.Dengan contact paper, para sobatBintangTop.com dapat berkreasi dengan segala macam gambar / logo / tulisandengan sebebas-bebasnya. Konsekuensinya … semakin rumit gambarnya maka semakinperlu ketelatenan / ketelitian dalam melubangi polanya ^_^
– Daripada ribet dengan cutter,sticker contact paper, ataupun penggambaran di computer dan pencetakan /printing …Jika Para Sobat BintangTop.com hanyalah memerlukan tulisan dengan bentukhuruf yang tidak aneh-aneh, maka pakai saja Rugos.Rugos merupakan Sticker Templatehuruf dan angka (dengan cara digosok), banyak di jual di toko alat tulis /supermarket.

Cara Termudah 1 – Etsa Gelas sendiri di rumah


– Cukup gosokkan saja Rugos padapermukaan gelas sesuai susunan huruf nama sobat atau tulisan lainnya.- jangan lupa perhatikankelurusan level hurufnya.- Pasang isolasi kertasmengelilingi huruf yang sudah ada menjadi bingkai.

– Olesakan etching chemical padabidang dalam bingkai isolasi, gunakan kuas kecil atau stick es cream sampaidengan tidak terlihat permukaan kaca gelasnya.
– tunggu beberapa menit (antara 2~ 4 menit) Lihat aturan yang terdapat pada botol etsa cream). – Bersihkan dengan menggerojoknyapakai air kran, pastikan gelas bersih dari bekas etching cream – sebaiknyagunakan lap yang dibasahi alcohol 70%.

Itulah contoh hasilnya … Keren Poll^_^ … Mau ??

trick etching kaca hanya dengan isolasi
Cara Termudah 2 :Untuk seni etsa berupa pola sembarangtanpa gambar dan tanpa tulisan, para sobat bisa dengan hanya menggunakan isolasi kertas saja (lihat contoh gambar atas) … gambar dibawah adalah hasilnya …(jadi silakan berkreasi pola berbeda sesuai imajinasi masing-masing dan tuangkan pattern bikinan anda dalam seni etsa kaca).
etsa gelas dengan isolasi
Sebaiknya Sobat sudah membacaArtikel Sebelumnya, agar mendapat kepahaman lebih tentang Langkah Teknik Etsa,di …CARA ETSA KACA – BikinTULISAN/GAMBAR pada Gelas/Toples(teknik ini menggunakan kertaspola dan cutter, membantu sobat dapat berkreasi model apapun semau gue 🙂 SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.