Kaos bergambar memangmenyenangkan dan lebih keren daripada kaos polos, para sobat tentu telahmelihat ada banyak model gambar di kaos / T shirt yang dijual di pasaran, namun… Pernahkan sobat merasa kesulitan untuk mendapatkan gambar atau tulisan sesuaimood ? Sekarang tidak lagi …
Para sobat BintangTop.com bisamenggambar sendiri di kaos dengan mudah setelah mengikuti tutorial dibawah ini,sehingga gambar atau tulisan bisa dilakukan sesuka hati sesuai selera.bahkan … meskipun tidak memiliki keahlian menggambar /melukis, caranya yaitu dengan memanfaatkan cetakan yang kita bikin sendiri darikertas.
Cara gampang Menggambar Kaos Tanpa keahlian Melukis

Silakan Supply Material :

a. Kaos polos – 1 buah, warnaputih atau warna terang lainnya.b. Cat akrilik / Acrylic paint –minimal 1 tube (1 warna).(saya pernah membeli 1 paketberisi 10 tube dengan aneka warna di Gramedia, seharga sekitar Rp 90 ribu)Untuk yang 1 tube tapi besar adayang hanya sekitar 25 ribu rupiah. c. Kuas dan Pallet (wadah catwarna) yang biasa dipakai anak sekolah dalam menggambar.d. Air – 1 wadah, untuk mencucikuas sebelum mengganti / mencelupkannya pada cat warna lain.e. Cutter dan Guntingf. Kardus bekas / karton – Lebarcukup sekitar 35cm x 35 cm – 1 buahg. Kertas atau Plastik mika,sebagai stencil / cetakan.
Pics : Kerry WCara Mudah MENGGAMBAR Pada KAOS - TANPA Keahlian Melukis
Cara termudah Membuat gambar di kaos dengan Stensil / Cetakan Kertas


1. Tentukan dulu gambar atau logoatau tulisan yang mau kita terapkan pada kaos, sobat dapat mencari gambartersebut di internet, atau bisa membuat sendiri di program paint dansejenisnya, atau bisa juga langsung di tulis / di gambar sesuka hati di kertas.- Silakan cetak / print gambardari computer tersebut pada kertas, sebaiknya kertas yang agak tebal.

2. Lubangi gambar di kertastersebut menggunakan cutter dan gunting. Jadi bagian yang sobat potong padakertas tersebut adalah sebagai cetakan / stensil yang akan menjadi gambar dikaos nantinya.- selain kertas, sobat juga dapatmembuat cetakan dari plastik mika.
cetakan gambar untuk kaos dari plastik mikacetakan gambar untuk kaos dari kertas karton
3. Saatnya Pencetakan GambarMasukkan kardus bekas atau kartontebal ke dalam kaos dan letakkan di meja kerja atau lantai. Kardus bekasberfungsi untuk mencegah tinta cat akrilik menembus kain dan mengenai bagianbelakang kaos.- Letakkan kertas / plastikcetakan diatas kaos, siapkan cat acrylic – campur dengan air secukupnya dipallet agar kental dan dapat digunakan untuk mewarna.- kuaskan cat akrilik pada lubang- cetakan kertas / mika hingga mera. Setelah sapuan warna merata, angkat cetakan denganhati-hati agar tidak terseret yang dapat menyebabkan ada warna  terseret / tergores.
kuaskan cat akrilik pada lubang - cetakan kertas / mika
Dan ucapkan Wow !! … gambar dan Tulisan sesuai cetakantelah berpindah menjadi gambar yang keren di kaos sobat.
cara melukis permanent di T shirt4. Biarkan cat warna pada kaosmengering setelah beberapa jam, bila tidak sabar, para sobat BintangTop.comdapat mempercepat proses pengeringan dengan menggunakan hair dryer.
5. Setelah kering betul, ambilkardus bekas yanga da di dalam kaos tadi, sekarang silakan balik kaos agargambar berada di dalam, lalu setrikalah bagian kain yang terdapat gambartersebut dengan suhu panas, dengan demikian cat akrilik akan menyatu lebih kuatdan permanent di kaos tersebut.Untuk pencucian kaos nantinya,sebaiknya kain bergambar cukup di kucek – tidak disikat.
Note : Gambar di kaos (dengan acrylic paint) ini … bersifat permanentdan tidak luntur, seperti halnya para sobat membeli kaos bergambar di toko / distro.
Baca Juga :

Yuk Melukis di Sepatu kain –Ekspresikan Imajinasimu

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.