Penggantung baju atau pakaianumumnya terbuat dari plastik atau kawat, biasanya di sebut hanger atau kastok.Mungkin para sobat BintangTop.com kadang mengalami yang namanya hanger plastik seringpatah sedangkan hanger kawat sering berkarat … payahnya kadang bekas karatmalah menempel pada baju kesayangan dan gak bisa hilang jadi berabe … namunhanger kawat memiliki kelebihan yaitu lebih awet tahan patah dibanding plastik.
Pusing dengan hanger yang mulaisedikit demi sedikit berkurang karena rusak / patah ? yuk kita bikin sajasendiri dengan cara yang gampang pool 🙂
Cara Mudah Membuat Sendiri Hanger dari Kardus


Persediaan Bahan :a. Lembaran kardus bekas yangtebaljangan yang tipis nanti hasilnyakurang kuat dan tidak awet.b. Gunting dan Cutterc. Pensil dan Penggarisd. Lembaran kertas motif (tidakada juga tidak apa)e. Lem (untuk merekatkan kertasbergambar / bermotif)
Cara Mudah Membuat Sendiri Hanger dari Kardus

Gampangnya Bikin Kastok dari kertas Kardus


1. Siapkan lembar kardus bekas, untukmembuat 1 buah kastok atau hanger atau penggantung pakaian ini … makadiperlukan lembaran kardus selebar 30 cm x 20 cm.
Gampangnya Bikin Kastok dari kertas Kardus
2. Buatlah gambar sebuah hangerpada bidang kardus, bisa mencontoh bentuk hanger yang sobat punya di rumah,atau karang sendiri yang lebih keren dan unik bentuknya juga boleh.
3. Tambahkan gambar di bagiantengah biar unik, bisa berupa logo cinta / hati, bunga atau lainya dan lubangidengan cutter.

4. Gunting bagian luar garisgambar hanger, kini bentuk kastok telah kelihatan jadi. 
Jangan lupa buatlah cekungan kecil di bagian atas – dekat ujung kiri dan kanan, ini penting untuk mengantung celana atau baju U can see.- Perbanyak jumlah hanger buatansendiri ini dengan cara menggambar lagi pada lembaran kardus lainnya dengancara ngeblat (menggunakan barang yang sudah jadi sebagai mal).
5. langkah optional (gak pakaigak apa-apa) … tambahkan kertas bergambar atau bermotif, rekatkan dengan lempada bidang hanger depan dan belakangnya.
contoh hanger dari kardus 1
Siippp lah … kastok keren hasilbikinan sendiri, gak pakai modal, murah meriah, saking murahnya mungkin gaklaku untuk dijual ^_^Yang penting … hepi dan sangatbermanfaat untuk menggantung baju-baju sobat.
Pics : Jaye Fcontoh hanger untuk celanaNOTE :

– hanger ini cocoknya untukmengantung baju di almari, tidak untuk menjemur cucian di luar, sebab airjemuran akan merusak hanger yang terbuat dari kertas ini :)- Hanger dapat dibuat lebih kuat– double strong dengan cara menyatukan 2 hanger sekaligus dengan bantuan lem.- Sebaiknya para sobatBintangTop.com mengunakan hanger ini khusus untuk mengantung baju di almariyang sudah di setrika.Wokee ^_^ SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.