Parasobat BintangTop.com tentu sudah pernah melihat gelas-gelas keramik/porselin yangdi jual di toko atau Mall-mall dengan aneka gambar keren, unik dan menarikataupun berupa tulisan tertentu sebagai hiasan gelas yang cukup indah.
Bagaimana bila gambar dan tulisantersebut adalah hasil buatan kalian sendiri ? tentu sangat menyenangkan danmembanggakan bukan ?
Ayo berkreativitas dengan tulisandan gambar kalian sendiri dengan media gelas … yang dikenal sebagai teknik “Sharpie Mug”.
Barang-barang yang perlu disediakan :


a. Satu Gelas atau lebih sipdengan Sepasang Mug atau Cangkir Atau Gelas Porselen/Keramik.Sebaiknya Warna Putih, sebagaimedia berkreasi kita.

b. Sebuah Spidol Permanent khususkeramik/porselain (Permanent Marker) Warna Hitam.Lebih oke bila ditambah spidolwarna lain  misalnya biru dan merah.
c. Sebotol Alkohol 60% + Tissuekertas atau kain lap bersih.Untuk menghapus kesalahan tulisanatau gambar.
d. Kertas hvs atau buku atauterserah – untuk test dan rencana awal.

Yuk kita Mulai cara Berkreasi tulisan dan gambar sobat sendiri di gelas:


1. Rencana dan Pemanasan Tangan.

Pertama sebaiknya bikin dulumodel gambar ataupn tulisan yang hendak di aplikasikan pada gelas.Hal ini cukup penting agar gambar/ tulisan akan lebih memuaskan hasilnya, terkecuali sobat memang sudah jagomenggambar ^_^Atau sobat juga bisa mencontohgambar yang sudah ada atau tulisan yang sudah jadi misalnya dari majalah,brosur atau lainnya yang sobat suka.
Bagi yang ingin mahir menggambar, sebaiknya …

Baca Juga …

Cara mudah melatih kemampuan menggambar aneka hewan dan karakter.
2. Menggambar / menulis.

Jika sudah siap, tangan sudahtidak terasa kaku … silakan mulai menggambar atau membuat tulisan pada gelas porselendengan mencontoh gambar yang sudah sobat buat di kertas sebelumnya, ataumencontoh gambar kesukaan yang sudah jadi.
3. Koreksi

Ada kalanya gambar dan tulisan kita mengalamisedikit kesalahan, maka …Segeralah hapus kesalahantersebut dengan tissue / lap bersih yang dibasahi dengan alkohol.
4. Simple itu indah.

Jangan terpaku harus membuatsesuatu yang rumit, percayalah bahwa gambar dan tulisan sederhanapun  dapat menampilkan keindahan.Misalnya … – 2 Gelas berpasangan, yang satudi tulis namamu dan yang satu bertullisakn nama si dia ^_^- Gambar hati dengan spidolmerah, beri tulisan My Love 4 U, Lalu hadiahkan pada orang yang sobat sayangi.So Sweet … Romantis bro … 🙂

5. Panggang di oven.

Biarkan hasil karya selama 24jam, kemudian lanjutkan besuknya …untuk menjadikan gambar/tulisanmenjadi lebih permanent dan kuat menyatu pada permukaan gelas keramik, maka perludi masukkan ke dalam oven dan berikan suhu sebesar 350°F atau sama dengan 180°C selama 30 menit.Terakhir keluarkan dan biarkandingin dengan sendirinya.
Bagaiman bila tidak di oven ?

Tidak apa-apa …  kalau pakai permanent marker khususporselain/keramik yang sebenarnya sudah cukup kuat, namun  kalau hanya permanent marker biasa tentu sajagambar tersebut dalam jangka panjang, lama-lama lebih mudah menjadi pudar.
Saatnya Action …
Salam kreatif untruk para sobatBintangTop.com semua ^_^Selamat berkreasi dengan tulisandan gambar unik kalian …
Silakan Share agar bermanfaat Bagi Teman ,Terimakasih Jika sempat berkomentar ^_^  SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.