Masih ingat artikel saya sebelumnya ? di … My Review – Seni Lukis Wajah face painting
Di situ saya mereview tentang face painting atau Lukis wajahatau lukis tubuh dan tangan menggunakan produk umum yang saya beli di Gramedia.Di artikel tersebut juga saya kupas tuntas tentang perbedaanyang sangat signifikan dari Face panting dibanding Tattoo.
Sebaiknya sobat baca Link artikel diatas agar tidak salah paham, sebelum membaca posting berikut …

Bikin Sendiri Cat Air Warna - Face painting/Lukis Wajah atau Menggambar
Face / body painting atau Lukis Wajah tubuh dan tangan

Bagi kalian yang malas mengeluarkan modal, atau setidaknya bisalebih berhemat banyak, para sobat dapat membuat sendiri cat Air Warrna yangnantinya dapat dipakai untuk Face painting, Body painting, ataupun untuk mainananak-anak dalam menggambar dan berkreasi di kertas.
Cara pembuatannya selain mudah juga Aman untuk kulit bahkanjuga aman bila terkonsumsi anak-anak karena bahan dasarnya dari pangan.
Bahan Pembuatan CatAir Warna Alami :


1. Tepung terigu atauTepung maizena.

Sebagai bahan dasar utama, letakkan dalam 3 mangkok kecilberbeda.
2. Pewarna makanan.

Dapat dengan mudah dicari di toko bahan makanan, beliminimal 3 warna, yaitu merah, kuning, dan biru.3 Warna diatas adalah Warna dasar dari seluruh warna yangada, warna-warna lainnya sebenarnya adalah kombinasi / pencampuran dari 3 warnatersebut.
Karena itulah … Bila kita perhatikan Printer padaPC/komputer, cartridge atau tangki tintanya hanya terdiri 4 buah yaitu,cartridge hitam untuk mencetak dokument hitam putih pada umumnya, lalu 3 buahcartridge masing-masing adalah merah, kuning, dan biru … ketiganya digunakanuntuk mencetak warana, dari 3 warna tersebut, printer dapat mencetak foto danwarna apapun.
3. Air Secukupnya.

Yup … cukup dengan 3 bahan diatas saja, Selanjutnya cat Airalami dapat dibuat dengan sangat mudah, murah meriah, aman dipakai, serta gampang dihilangkan bila menodaipakaian, lantai, tembok atau lainnya.Selain itu … tentunya berguna dalam mengasah dayakreatifitas kita semua. Lanjutkan … 🙂

Bikin Sendiri Cat Air Warna - Face painting/Lukis Wajah atau Menggambar

Cara Bikin SendiriCat Warna Air :


1. Siapkan tepungterigu/maizena pada 3 mangkok kecil berbeda.Isikan banyak atau sedikit tergantung kebutuhan sobat dalammenggunakannya.
2. panaskan air,kalau sudah mandidih, tuangkan ke dalam masing-masing mangkok berisi tepung. Tuangkanair bertahap, jangan menuang air langsung banyak ke dalam mangkok tanpa berisitepung, dikuatirkan mangkok bisa retak terkena panas air secara langsung.
3. Tambahkansecukupnya Pewarna makanan berbeda pada masing-masing mangkok, Segera Aduk dengan sendok – tepung dan air panas tersebut sehingga menjadi adonan yang agak kental.Jangan terlalu encer, nanti sulit di kuaskan warnanya kebadan atau tangan. Terkecuali kalau hanya untuk menggambar di kertas, maka agakencer tidak masalah.
4. Biarkan  adonan menjadi dingin sendiri.

Selanjutnya adonan dalam 3 mangkok dengan warna Merah, kuning,dan biru diatas sudah siap digunakan. silakan bisa di pindah di tempat plastik dengan penutupnya, biar mangkok ibu buat masak bisa di pakai lagi ^_^
Bila menginginkan warna lainnya, siapkan mangkok baru dan silakangunakan teknik pencampuran …Misalanya …- Merah + Kuning … menjadi Oranye- Merah + Biru … menjadi Magenta- Kuning + biru … menjadi Hijau- hasil kombinasi + hasil kombinasi lain … menjadi warnaberbeda, dan seterusnya.
Seorang teman saya pernah menjadi juara menggambar antarsekolah dengan kemampuan teknik pencampuran Cat air 3 warna diatas menjadisekitar 21 warna berbeda.Hebat ya ^_^
Demikianlah Sharing via BintangTop.com tentang cara bikinsendiri – cat warna air alami utuk face/body painting atau lukiswajah/tubuh/tangan, ataupun untuk kreasi anak-anak di rumah dalam menggamabardi kertas/buku gambar atau media lainnya.
Artikel Terkait …6 Peluang Bisnis menarik bidang Face painting / Body painting.
Silakan Share agar bermanfaat bagi semua ,Makasih dah mampir gan

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.