Masih Sekolah atau Kuliah ? wajibbelajar terus berjalan bukan ? … saat kalian membaca atau menulis di rumah ataumungkin di tempat kerja, para sobat BintangTop.com tentu sering memerlukan /menggunakan setiap saat ATK – Alat tulis kantor/sekolah, Nah … untukmempermudah proses belajar dan bekerja, kiranya wadah ATK dibawah ini bakalandapat membantu sobat sekalian lebih efektif dan efisien dalam penggunaan Atkyang sering dipakai sehari-hari.
Wadah dan pemegang alat tulis iniadalah DIY / Bikinan sendiri yang dapat buat sobat dengan memanfaatkan kainkaos bekas.
Membuat Wadah Saku Alat Tulis dari Kain Kaos

Bahan :

a. Kaos bekas / Kaos lama yangtidak dipakai lagisebaiknya yang memiliki beberapawarna atau gambar besar pada kaosnya.b. Guntingc, Penggaris dan Spidol kecild. Mesinjahit, Atau bisa juga dijahit secara manual, toh yang dijahit juga tidak banyakkok. Setidaknya tidak sebanyak menjahit baju kan 🙂
Pics : Alpine B

Cara Bikin Sendiri Wadah/ Pemegang Alat Tulis dari Kaos
Cara Bikin Sendiri Wadah/ Pemegang Alat Tulis dari Kaos


1. Letakkan kaos di meja,posisikan bagian depan kaos berada diatas.Siapkan gunting, Potong kaindepan kaos dengan ukuran … sekitar lebar 22 cm dan tinggi 45 cm, perhatikan bahwa yang dipotong adalahdimulai dari bagian kaos paling bawah lalu gunting bergerak memotong  keatas sejauh 45 cm.Dengan ukuran ini akan banyakruang untuk dimanfaatkan, serta gambar keren pada kaos sobat juga bisa ikutterambil.
Mengapa harus menggunting dari bawah ?

Perhatikan pada bagian palingbawah kaos selalu terdapat lipatan kain terjahit rapi bukan ? nah, itu lipatannanti kita posisikan diatas, untuk dimanfaatkan sebagai hanger dengan cara dimasukipita penggantung. Sampai disini Oke ?
2. Potong bagian kain yang lain(sebaiknya dengan warna berbeda), dengan ukuran lebar 22 cm dan tinggi 10 cmsebanyak 4 buah.Empat buah potongan kain iniuntuk ditumpuk dibagian bawah dan disusun berurutan semakin keatas.Dapat dimanfaatkan sebagai wadahbuku catatan, uang kertas dan coin, kertas pesan, kartu pos dan perangko, bukualamat, buku saku penting dan sebagainya sesuai keperluan.

3. Potong lagi bagian kaos warnaberbeda, dengan ukuran lebar 5 cm dan panjang 15 cm. lipat kedua pinggir kainini, usahakan disetrika agar tidak terbuka lagi lipatannya.Kain kecil panjang ini untukdijahit pada bagian atas, dengan bentuk lengkung berderet.Dapat digunakan untuk pemegangpensil, pulpen, spidol, bahkan penghapus, orotan dan isi pensil mekanik.Semuanya sesuai kebutuhan danselera para sobat BintangTop.com masing-masing ya.
Potong kaos lebar 5 cm dan panjang 15 cm
4. Waktunya merangkai, Jahitsemuanya sesuai posisi masing-masing, lipat bagian pinggir kiri dan kananlembar utama kain 22cm x 45 cm untuk dijahit terlipat ke belakang selebar 1 cm,sehingga lebar wadah ATK ini hanya tinggal 20 cm saja.
dijahit pada bagian atas, dengan bentuk lengkung berderetJangan lupa :- Bagian terbawah kain kaos yangterdapat lipatan  haus diposisikan diatas sebelum penjahitan, siapkan pita atau tali kur sepanjang 50 cm, masukkanke dalam rongga lipatan kain tersebut, gunakan pita / tali tersebut sebagaipenggantung.
– Alternatif Hanger

Masukkan kayu kecil panjang 25 smkedalam lipatan kain tadi, ikat bagian kiri dan kanan dengan tali panjang 35cm.Dengan model ini, maka wadah alattulis lebih oke untuk tergantung lebih sempurna / tidak tertekuk.                                        Mbikin sendiri Wadah Saku Alat Tulis dari Kain Kaos5. Gantung wadah ATK di tempat srategis,misalnya di samping tempat belajar atau samping meja kerja, masukkan segalaalat ATK yang dibutuhkan dari kecil sampai yang besar.Degan ukuran wadah lebar 20 cm,maka para sobat BintangTop.com bahkan dapat menaruh buku tulis di dalamnya.
Belajar jadi mudah dan cepatdalam pemakaian alat tulis apapun, dan bekerja menjadi lebih menyenangkan.Ciptakan wadah alat tulis kaliansendiri, dimensi dan warna dapat sobat tentukan sesuai selera dan keperluan.

Baca Juga :Bikin Sarung Kacamata / HP dari lengan kaos bekas

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.