Apakah kalian pecinta binatang,dan memiliki hewan peliharaan kesayangan semacam kucing, kelinci / marmot, ayam anakan,sampai dengan anjing kecil ?Di saat malam, daripadakedinginan … para sobat BintangTop.com dapat memberikan kehangatan pada merekasemacam kandang kecil unik sekedar untukruang penghangat dan istirahat.


Cara Membuat Tenda Mini / Ruang Penghangat Sederhana untuk Kucing /Hewan Piaraan lain dari Kaos Bekas


Material yang perlu disediakan ;

a. kaos bekas – 1 buah,diutamakan yang ukuran jumbo/XXL, lebih besar lebih baik.b. Kawat hanger / bekas gantungan baju– 2 buahatau bisa pakai kawat sembarangyang agak kaku tapi masih bisa di tekuk.Kawat juga banyak di jual di tokobangunan dengan harga sekitar 4 ribu rupiah saja per 1 roll.c. Tangd, kardus bekas (yang tebal),sekitar lebar 50 cm x panjang 60 cm.
Pics : Buldingan


Langkah Pembuatan Rumah Penghangat mini / istirahat Kucing atau HewanLain :

1. Siapkan kawat hangerpenggantung baju, potong bagian pengaitnya dengan tang, bentangkan kawat jadimemanjang sepenuhnya.
bekas kawat hanger gantungan baju untuk rangka tenda
2. letakkan kardus tebal dilantai sebagai alas kucing tidur, tusukkan kawat pada sekitar ujung kardus danbentuk lengkung sehingga ujung kawat lainnya juga bisa ditusukkan pada ujung lainkardus secara diagonal.Lakukan hal yang sama pada kawatsatunya.Jangan Lupa, ujung kawat yang sudah menusuk tembus kardus,dilebihkan minimal 3 cm untuk ditekuk dengan tang agar kawat tidak lepas lagidari kardus.
kawat dan kardus bekas untuk frame kaos3. gunakan isolasi atau talirafia, ikatlah. bagian puncak dari diagonal pertemuan 2 kawat.Cobalah letakkan kaos pada bagianatas rangka, jika rangka ternyata terlalu tinggi / besar, maka masukkan lagilebih dalam – ujung-ujung kawat yang menusuk kardus tadi. Kelebihan panjangdapat di tusukkan lagi pada kardus kearah atas dan puntirkan pada kawat agarkaki-kaki frame kawat lebih kokoh. Isolasi bagian ujung / puntiran kawat agar tidak tajam / melukai hewanyang nantinya beristirahat.
Terakhir …

Selimutkan kaos pada rangka kawattersebut, bagian dada kaos yang umumnya terdapat gambar posisikan pada bagianatas, serta posisikan lengan di bagian belakang.Note … – kedua lengan sebaiknyadiikatkan satu sama lain untuk menutup akses belakang tenda mini ini.- Bagian leher / kerah kaos diposisikan di depan sebagai pintu masuk si kucing.- untuk mengangakat / memindahtenda mini, peganglah dengan jari pada puncak tenda – di bagian cross /pertemuan diagonal kawat.

Bikin TENDA MINI utk  Kucing/Hewan Piaraan dari KAOS Bekas

Nah tuh … Simanis sudah tampak senang, leyeh-leyeh menghangatkan diri dalam Tendaunik mini sederhana dari kaos bekas ^_^ lumayan terhindar dari dinginnya malamyang menusuk tulang.
Baca Juga :Membuat Cover Kursi dari kaosbekas (Tanpa Menjahit)

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.