Bola unik dan lucu bisa dipakaisendiri ataupun dijual sebagai permainan anak-anak sampai dengan mainan kalanganremaja, bahkan saya yakin para sobat BintangTop.com semua saat memegangnya akantertarik untuk memainkannya karena bola ini begitu lembut, empuk, fleksibel danlentur enak untuk dipegang-pegang dan dilempar bahkan dapat dibentuk-bentukdengan tangan.
Chek it out …
Membuat Sendiri di Rumah – Bola Lentur Lucu bikin gemes …


Bikin Sendiri BOLA Lentur Lucu – Unik MenggemaskanMaterial dan Perkakas :


a. 3 buah Balonb. Tepung 1/4 Kg atau secukupnyac. Lem super (opsi tambahan)d. Guntingc. Botol dengan Corong atau kalau tidak ada terpaksapakai botol air mineral bekas.


Cara Bikin Mainan Bola Tepung dari Balon / Stress Ball :


1. Isikan tepung kedalam botolbercorong atau botol aqua kecil.2. Tiup balon (jangan terlalubesar), puntir bagian lehernya agar udara tidak keluar.
3. dalam keadaan leher balondipuntir dan ditarik, jungkir botol dan Masukkan mulut corong (mulut botolaqua) kedalam mulut balon dan tahan jangan sampai lepas.

4. Pelan-pelan, Longgarkankembali puntiran balon agar terbuka ruang untuk jalannya masuk tepung kedalambalon.
5. Setelah semua tepung jatuhmasuk kedalam balon, pelan-pelan buka sedikit mulut balon agar udara – bocorkeluar hingga habis anginnya.Hati-hati angin yang keluar bisabercanpur serbuk tepung yang membuat mata kelilipan ^_^
6. Guntinglah bagian leher balon yangsudah berisi tepung (seperti nampak pada gambar).Bersihkan dengan tissue basah.
gunting bagian leher balon
7. Siapkan 2 balon lainnya,terlebih dahulu gunting kedua leher balon tersebut sehingga menyisakan lubanglebih besar.Sekarang renggang leher salahsatu balon dan gunakan untuk menutup / membungkus balon berisi tepungsebelumnya.Hal ini berguna untuk mencegahtepung keluar.
8. Kemudian Sebaiknya lem bagianlubang dengan lem super, sehingga lebih memastikan tidak ada kebocoran tepung.
Lem bagian lubang penutup stress ball
9. terakhir renggang lubang balonketiga dan gunakan untuk membungkus lagi balon tepung.Untuk pembungkus terakhir initidak perlu dilem.Sebaiknya balon ketiga memiliki warna berbeda agar bola tampak lebih menarik.
10. Yes … Bola fleksibel menggemaskantelah jadi, Cool Man …
Bikin Sendiri BOLA Lentur Lucu – Unik Menggemaskan
dengan double bungkus, maka bolatepung lebih aman dari kebocoran meski dibuat mainan lempar ataupun untukdiremas-remas dan dibentuk-bentuk dengan tangan sesuai selera ^_^

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.