Kertas lipat yang biasa dipakaiuntuk origami dengan aneka warna … dapat sobat ubah menjadi gandul kalungmenarik dan cantik, silakan para sobat BintangTop.com  pakai sendiri, atau buatlah 1 set untuk dihadiahkanpada adik atau gadis kalian 🙂
Bikin Sendiri Liontin Menarik dari Kertas


Kebutuhan Material dan Alat :

a. Kertas lipat – minimal 3 warna,misalnya merah, kuning, biru.banyak di jual di toko alat tulis/ foto copybulan lalu saya beli 1 pak hanyaseharga Rp 4000 berisi 12 lembar dengan ukuran persegi 15cm x 15cm.- sobat dapat memakai kertas lain,yang penting berwarna.b. Guntingc. Lem kertas biasa.d. Lem yang kuat, misalnya lemtembak (glue gun stick) atau lem super semisal lem alteco dan lem korea. Banyakdijual di toko bangunan atau toko buku.
Cara Membuat Gandul Kalung Keren dari Kertas


1. Ambil 3 lembar kertas lipat denganwarna berbeda, Guntinglah kertas lipat menjadi strip lebar 5 mm, jika sobatmenginginkan liontin yang lebih tebal maka silakan gunting dengan lebar 8 mmdan maximal 1 cm.
Cara Membuat Gandul Kalung Keren dari Kertas
2. gunakan lem kertas (lem biasa)untuk menyambung beberapa strip kertas dengan warna berbeda. hal ini bertujuanuntuk memnciptakan kombinasi warna yang menarik dalam liontin.
strip dari kertas lipat warna3. Gulunglah strip strip kertasbersambung tadi menjadi gulungan kecil hingga mencapai diameter 1 cm. beri lempada ujung gulungan agar tidak terlepas lagi.- Sobat dapat membuat beberapaukuran diameter berbeda untuk mengesankan bentuk liontin random.
4. Merangkai liontin … kali inigunakan lem tembak atau lem super untuk merekatkan roll kertas yang satu denganyang lainnya secara horizontal.Lalu buatlah 1 buah roll khususdimana terdapat lubang di tengahnya,letakkan secara vertical terhadap beberapa roll lainnya, roll kertas inidipakai sebagai akses masuknya kalung.
Bikin Sendiri Liontin Menarik dari Kertas5. 1 set liontin terdiri dari 6s/d 8 buah roll kertas, para sobat BintangTop.com dapat membuat liontin besaratau kecil dengan memperbanyak jumlah roll atau  … memperbesar ukuran diameter rollnya,keduanya akan memberi kesan yangberbeda.
Tunggu lem kering sempurna, dansilakan pakai gandul kalung ini dan … sobatpun berubah lebih keren ^_^Karena terbuat dari kertas,jangan dipakai mandi ya, dan cocoknya dipakai diluar baju dan tidak bersentuhandengan kulit badan agar tidak terkena keringat.Untuk itu …

Jika mau, Sobat dapat menggunakanalternatif bahan lain yang sekiranya tahan air, misalnya dari plastik.
Baca Juga … Artikel Menarik sebelumnya :

Bikin Sendiri Gelang Manik dariKertas SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.