Pernah lihat jepit rambut bungayang unik dari resliting ? saya pernah membelinya, setelah saya perhatikanternyata bahannya amat sederhana, hanya menggunakan resliting / slerekan danlem ^_^
Para sobat BintangTop.com tentumemiliki baju bekas atau celana bekas atau pakaian bekas lainnya yang gakkepakai, bisa kalian ambil resliting / slerekannya untuk di buat menjadiaksesoris baju / kaos dan jepit rambut berbentuk bunga yang menarik, khususnyabuat adik-adik, para cewek abg dan remaja, bahkan ibu-ibu juga pantas kok.
Membuat Aksesoris BUNGA di Baju dan JEPIT Rambut dari resleting


Material dan Alat :

a. Resliting / slerekan bekas -warna merah atau pink – 2 buah(biasanya panjang sekitar 19 cm)b. Resliting bekas, warna hijauatau coklat – 1 buah(untuk hasil yang lebih keren,tentunya resliting baru – lebih direkomendasikan :)c. Guntingd. Lem super, semacam alteco, lemkorea, atau lem kuat lainnya (direkomendasikan memakai lem –hot glue + Gun)e. Peniti dan atau Jepit
Membuat BUNGA di Kaos & JEPIT RAMBUT dari RESLETING

Cara Bikin Aksesoris Sekuntum BUNGA & JEPIT Rambut dari resliting /Slerekan


1. Persiapan potongan bahanSiapkan 2 buah resleting warnamerah atau pink, belah kiri kanannya menjadi 2 bagian terpisah, kemudian … masing-masingdipotong menjadi 3 bagian yang sama.Slerekan dengan panjang sekitar19 cm tadi setelah di potong jadi tiga masing-masing menjadi sekitar 6,5 cmdengan total 12 buah potongan.

2. Membentuk 12 DaunMasing-masing potongan di lipatmenjadi lengkung, dan tempelkan dengan lem pada kain flannel yang sudahdipotong bulat diameter 4 cm. (kalau tidak ada bisa pakai pakai kain tebal kakulainnya dipotong bulat).Lakukan hal yang sama padapotongan resleting lainnya dan disusun melingkar menjadi 6 buah posisi yangsama jaraknya.Lanjutkan pada 6 potongan lainnyadisusun diatasnya pada posisi berbeda, sehingga ke 12 resliting lengkungakhirnya membentuk melingkar menjadi bunga (lihat gambar).
membentuk bunga dari 12 potongan resleting3. Center FlowerBunga yang sudah jadi ini, masihterdapatd lubang yang tampak jelek pada bagian tengahnya, maka dapat kita tutupdengan sebuah kancing putih besar, atau bisa juga dengan potongan slerekanputih yang diputar menjadi bulat dan dilemkan pas pada bagian tengah / centerbunga.
4. Membuat Tangkai bungaSiapkan resliting warna hijauatau coklat, berbeda dengan resliting sebelumnya yang di Belah terpisah kirikanannya, untuk resliting hijau ini biarkan tetap utuh.Buka kunci resliting sekitarseparuh saja, kemudian lipat lengkung ujung kiri kanan resliting – temukan padabagian belakang pengunci resliting, ikat dengan lem atau jahitan sedikit.Nah … tangkai bunga sudahkelihatan bentuknya.
5. Jepit rambut atau Aksesorisbunga di Pakaian ?, Keduanya Bisa !
– Untuk menjadikannya sebagai jepit rambut …

Cukup pasang jepit rambut darilogam pada bagian belakang Bunga.(gunakan bekas jepit lain yanggak kepake, atau beli baru harganya juga sangat murah).
bikin JEPIT Rambut dari resliting / Slerekan
– Untuk Membuat Aksesories bunga di baju …

Pasang peniti / peniti jepit padabagian belakang bunga, dan pasangkan pada baju pas di tengah atau terserahsesuai selera. Atau kalau di jahit pada baju juga lebih bagus dan permanent.Lanjutkan pasang tangkai bungahijau / coklat pas di bagian bawah bunga.
Cara Bikin Aksesoris Sekuntum BUNGA dari resliting / Slerekan
Hasilnya …

Sebuah aksesories bunga yang unikkeren dari resleting – cocok dipakai untuk adik-adik cewek dan untuk parapemudi serta ibu-ibu pun juga tetap keren lho …Pakaian menjadi lebih yahud, danpenampilan rambut juga lebih cantik … Siut Suiiit … ^_^
So … Dari ide kreasi ini, para sobat BintangTop.com dapat membuat aneka aksesoris lainnya yang lebih menarik dan berbeda sesuai imajinasi dan selera kalian. SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.