Inilah dunia kita sekarang, dimanakita dikepung oleh racun dan bahaya kesehatan dari segala penjuru melaluimakanan dan minuman yang biasa kita konsumsi.Kali ini BintangTop.Com sharingtentang Beredarnya Susu Bubuk kadaluarsa yang umum dijual di toko-toko bahankue dan pasar tradisional.Susu bubuk ini umumnya adalahsusu bubuk curah / tanpa merek, atau ada merk nya namun sebagian adalah merkabal-abal yang tidak terdaftar di BPOM.
Hasil investigasi yang ada – berhasil menulusuri rantai distribusi susububuk kadaluarsa ini sebagai berikut :


– Susu-susu bubuk kardusan daripabrik yang disebarkan pada banyak toko, setelah habis masanya, maka susu-susukardus resmi tersebut di tarik kembali dari peredaran.
– Pegawai /oknum pabrik yang diserahi tugas untuk memusnahkan susu-susu kadaluarsatersebut, bukannya di musnahkan dan dibuang, namun malah ditimbun secarapribadi untuk dijual ulang dengan harga jauh lebih rendah dari harga resminya.
Awas – Susu Bubuk Kadaluarsa Beredar – Tips Cara Membedakannya– Sering kalisaat kardus di buka, didalam susu ada banyak kutu yang beracun, pernahdicobakan pada anjing, setelah meminumnya anjing tersebut keesokan harinyaternyata mengalami pendarahan, maka oknum-oknum nakal ini kemudian mengakalidengan membuat alat penyaring susu dari kutu-kutu beracun tersebut.Tentu saja halini tidak akan menghilangkan microba/virus yang berukuran micro dari susukadaluarsa tersebut.
– SelanjutnyaSusu yang sudah dikeluarkan dari kardus dan disaring, dimasukkan dalam kemasanplastik yang kemudian dikenal sebagai susu curah / tanpa kemasan resmi / tanpamerek.
– Susu diedarkandi toko-toko bahan kue dan pasar tradisional.
Daninilah penyebar berikut nya hingga ke konsumen seperti kita-kita …


– para pembuatkue, roti, martabak, dan lain-lain makanan enak yang membutuhkan tambahan bahansusu dan telur umumnya membeli susu-susu bubuk jenis ini karena dianggap palingmurah dan menjadikan produk kue olahan mereka menjadi murah dan terjangkauharganya.
– Para pembuat kue ini sendiri sebenarnya juga kurang tahumenahu tentang susu bubuk curah yang kadaluarsa, walalupun beberapa orang yangdiinterview mengatakan sebenarnya kecurigaan tetap ada dimana harga susu kokbisa murah sekali dan warnanya agak beda serta rasanya kurang enak dibandingsusu yang bermerk dan lebih mahal.Namun … dipikiran mereka yang penting ada susu murah untuk bahan kue dan untung banyaksiap diterima.Bayangkan Susuyang resmi berkardus pabrik dimana sebelumnya berharga s/d Rp 60 ribu /Kg ,saat sudah kadaluarsa menjadi susu bubuk curah tanpa kemasan dan merek … makadijual oleh para oknum curang dengan harga hanya Rp 10 ribu – 15 ribu / Kg.
– Tibadi rantai terakhir …

Yess … kitakemudian membeli dan mengkonsumsi aneka kue, aneka roti, martabak, dan makanan lainnyayang mengandung bahan susu kadaluarsa tersebut, dimana racunnya tertutupi olehnikmatnya rasa kue di lidah kita … 🙂
Karena itu,sebagai konsumen, sudah menjadi hak kita untuk memilih makanan yang lebih baikagar tidak membawa resiko kesehatan baik dalam jangka pendek semisal gangguanpencernaan, alergi / penyakit kulit lainya serta resiko kesehatan dalam jangkapanjang semisal gangguan serius pada usus.
Maka Berikutadalah …TIPS Membedakan Susu bagus dan Susukadaluarsa / Beracun / Berbahaya :


1. Susu bubukyang baik – berwarna putih cerah.Sedangkan Susuyang kadaluarsa tsb – sudah berwarna agak kekuningan.
2. Susu yangbaik – berbau gurih / enak.Susu yang terkontaminasibakteri dan mikroba tsb – berbau agak tengik / tidak sedap
3. Susu yang baik– terlihat Butiran nya halus.Susu yang tidaklayak konsumsi tsb – lebih menggumpal dan lengket di tangan
4. Susu yangbaik – mudah larut saat disatukan dengan air.susu yang berbahayatsb – sulit larut dan lebih menggumpal saat disatukan dengan air.
Demikiansharing tentang Bahaya Susu kadaluarsa yang beredar di masayarakt dan caramengenalinya …

  1. Bagi oknum yang masih melakukan penjualan susu kadaluarsa, semoga sadar dan beralih untuk mencari rizki dengan cara yang halal,
  2. dan bagi para penjual kue semoga lebih sadar untuk teliti dalam memilih bahan yang baik agar tidak mengorbankan kesehatan pelanggannya demi mengejar keuntungan semata.

Semogabermanfaat dan tetaplah berhati-hati sebagai konsumen … SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.