Dengan semakin besarnya animomasyarakat dunia dalam penggunaan Smarphone atau ponsel pintar, menjadikan paraprodusen ternama maupun para produsen baru terus bermunculan dan bersaing dalammenggaet para konsumennya.Hal ini tentu saja akan sangatdimanfaatkan oleh pihak-pihak yang curang dalam bisnis telekomunikasi selulerini, salah satunya dalam hal distribusi HP secara black market/pasar gelap ataumaksudnya pasar yang tidak memiliki ijin resmi dalam penyebaran handphone.
Peredaran SmartPhone Replika …


A. Salah satu kecurangan yang terjadi bahkan boleh dikatakanterbilang laris, sehingga baik produsen maupun konsumen malah merasa saling mendapatuntung dalam distribusi ilegal ini yaitu … banyaknya beredar HP/smartphonereplika.Dengan harga yang terpaut cukupjauh menjadikan para konsumen smart phone akan tergiur untuk membelinya,walaupun tidak ada garansi resmi untuk dibawa ke service center sesuai pemegangmerek.
AWAS ! SMARTPHONE Replika / HP Palsu –  Hindari HP TiruanB. Dalam beberapa segi, banyak para konsumen masih percaya bahwayang didapatkannya adalah Smartphone asli, dan berargumen bahwa yang menjadikannyasangat murah adalah karena penyebarannya via jalur tak resmi/black market.
C. Pada kenyatannya, sebenarnya banyak ditemukan bahwa anekasmartphone dengan aneka merek terkenal tersebut adalah Replika/tiruan, dimanaprodusen membuat barang sedemikian rupa agar persis dengan yang asli, akhirnyatentu saja dalam beberapa hal  masihterdapat perbedaan terutama di bagian internalnya, baik itu komponen/hardwaremaupun softwarenya.
– Sebut saja salah satu konsumenyang berhasil di interview oleh salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia,mengaku bahwa ia pernah membeli Smartphone melalui teman yang bekerja di salahsatu instansi pemerintah …Smartphone yang harga normalnya tersebut sekitar Rp 8 juta rupiah dapatdi beli dengan harga haya 2 jutaan saja.

Setelah barang dimiliki, secarafisik dan visual, semua memang persis asli, namun akhirnya di ketemukan bahwaterdapat perbedaan signifikan dalam Operating Systemnya serta perbedaan responddan Kecepatannya dibanding produk original.
– Kepada para sobatBintangTop.com, sebaiknya selalu hindari barangapapun yang tidak normal atau terpaut jauh harganya, tidak tergiur barang yangsekedar murah, serta pilihlah produk original dengan garansi resmi pemegangmerek.Hal demikian akan menjauhkan kitadari resiko mendapatkan barang hasil kejahatan, barang dari peredaran pasargelap, ataupun barang tidak jelas lainnya yang memiliki resiko dapat melibatkanAnda ke ranah Pidana dan dikenai Hukum Penadah.
Baca juga … Waspada ! Beli Hp baru ternyata sebenarnya Mendapatkan HP lama/seken. SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.