BintangTop.com – Curanmor bia terjadi dimana saja,Kenali modusnya untuk mencegah diri dari kejahatan para kriminal kendaraanbermotor.Posting ini berhubungan denganartikel sebelumnya … Modus PencurianMotor di tempat Parkir dengan Mobil Box
Selanjutnya, Berikut adalah …
TIPS Mencegah dan Melindungi Diri dari CURANMOR,

Terutama saat di tempat Parkir :



1. jangan memarkir sepeda motorsembarangan, selalu parkir di di tempat yang resmi.
2. usahakan memilih tempat parkiryang terdapat CCTV, tempat parkir jenis ini juga menjadi pantangan parakomplotan curanmor dengan mobil Box.
3. Bila terpaksa parkir di tempatyang kurang memadai syaratnya, pastikan gunakan kunci ganda. Dalam keadaan diparkiran yang banyak pilihan sepeda motor untuk di jarah, tentu saja pencuriakan lebih memilih kendaraan yang hanya di kunci setir.
7 Tips Jitu Cegah dan Llindungi diri dari CURANMORCatatan :Penggunaan kunci ganda … cukupefektif aman dari Curanmor dengan mobil BoxTapi masih kurang efektifterhadap pelaku curanmor yang bermodus Cairan Setan, Silakan baca di … ModusPencurian Tercepat dengan cairan setan penghancur gembok baja.
4. lebih baik lagi gunakan Alarmanti maling, sekaligus bermanfaat untuk orang lain … sebab di jamin pencurilebih kaget dan akan mengurungkan niatnya serta pergi dari area tersebut,karena alarm kendaraan sobat akan memmecah suasana sepi menjadi perhatiansecurity/orang lain.
5. Ada Baiknya Gunakan kuncirahasia, Catatan :Penggunaan kunci rahasia … efektifuntuk pencuri rumahan atau lainnya, namun tidak ada artinya bagi pelakucuranmor yang bermodus mobil Box / mengangkut sepeda motor hasil curian.

Jadi Tetaplah waspada … Baik pencurian motor secara berkomplot maupun Pencuri tunggal/sendirian banyak terjadi di mana saja …
6. Bila parkir di tempat yang tidak ada petugas parkirnya / free parkingMaka pastikan sobat setiap saat bisa menengok / melihat motor tersebut, caranya dengan memposisikan diri pada tempat yang dapat melihat area parkir tersebut setiap saat, jangan memposisikan diri di area yang terhalang pandangannya.
7. jangan biarkan meninggalkan kendaraan bermotor dalam keadaan tidak terkunci walaupun hanya di tinggal sebentar.sebab … Silakan baca terus … pengalaman di bawah …Berikut adalah pengalaman pribadi :


A. Waktu itu saya memarkir sepeda motor di pinggir jalan depantoko, karena buru-buru .. tas kecil saya gantungkan di spion motor, beli sebentarbarang di toko tersebut, menoleh ke belakang menuju sepeda motor, ternyata taskecil saya sudah raib tak berbekas, isinya … Uang untuk shopping di dan Ktpserta Stnk.Hilang uang masih gak begitumasalah, yang merepotkan adalah saya harus mengurus lagi ktp dan duplikasi Stnkdi samsat.
B. Di waktu yang berbeda, saya juga pernah pakai sepeda motormatic, dimana matic ada kantong untuk menaruh barang semisal kaus tangan, kacamata atau lainnya.Pas saya berhenti sebentar didepan warung pinggir jalan dimana ada orang lalu lalang di jalan tersebutkarena pasar sore mulai buka …Sehabis beli kue sebentar,membalikkan badan kembali ke sepeda … eh ternyata kaca mata hitam sudah lenyap,payah … kaca mata aja juga di curi orang, padahal berapa sih harganya, akhirnyajadi repot … harus ke toko untuk mencari lagi kaca mata yang cocok dan pilih-pilihlagi yang murah tapi trendy 🙂
C. Sepeda motor hilang.

Kali ini kakak perempuan sayasendiri yang mengalaminya, saat dia mampir ke tetangga beda gang, motor diparkir depan rumah … merasa hanya perlu sebentar, maka motor tidak di kunci …Ya ampun … paling hanya dua menitberbincang didalam rumah tetangganya tersebut, keluar rumah sudah hilang takberbekas itu motor padahal masih baru.
Sempat2 nya ku tanya sama kakak …gak berdoa ya waktu keluar rumah ? kok sampai kehilangan barang berharga …He..he.. ^_^
Kejadian diatas agak heboh juga,masalahnya dewasa ini tempat tersebut cukup aman dari curanmor, sekarang satukampung menjadi waspada semenjak hilangnya sepeda motor kakakku tadi. Siip :)minimal masih ada hikmahnya untuk orang lain.
Pengalaman pribadi, menjadikankita lebih waspada , dan buat para sobat jangan sampai mengalaminya, gunakantips diatas untuk meminimalisir kriminal curanmor, dan jangan lupa selaluberdoa saat keluar rumah baik mau sekolah/kuliah, belanja, atau lainnya.
Sobat memiliki pengalaman lain, silakan share di comments, biarbermanfaat untuk pembaca lainnya.


Silakan Share, agar bermanfaat menambah wawasan kita bersama. SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.