Bagi kalian yang menganggapdirinya Cowok Sejati, selayaknya harus bisa menguasai beberapa kemampuan berikut …Dimana yang namanya priasetidaknya memang harus punya kelebihan tertentu dibanding wanita semisal dalamkeadaan darurat / emergency ataupun bahaya, pria harus bisa melindungi atausetidaknya lebih aktif beraksi dibanding cewek / wanita.
Kita yang cewek tidak menuntut cowok seperti super hero atau superman, namun setidaknya …
Inilah diantara 10 kemampuan penting yang harus Pria miliki :


7 Kemampuan Emergency yang Harus Dikuasai Cowok / Pria1. Mengendarai mobil transmisi manual

Jangan beralasan tidak punyamobil, saya meskipun cewek … saat belum ada mobil juga ikutan kursus mengemudi.Ternyata murah kok kursusnya, terus hanya dengan 8 pertemuan sudah bisa tuch,tinggal untuk mahirnya tergantung sering pakainya.Dengan kemampuan mengemudi parasobat bisa menjadi penolong disaat si sopir ada apa-apa di jalan ketika keluarbersama atau keadaan lainnya.Masak nunut doank nih, gimanakalau ceweknya ada mobil, masak ceweknya yang nyopir … malu kan …
2. Me repair kerusakan dalam rumah

Tidak semua kerusakan harusmemanggil Tukang bangunan, selesaikan sendiri aneka kerusakan umum seperti memperbaikikran rusak, mengganti saklar lampu tanpa keliru kabelnya, dan setidaknya harus bisamenyemen untuk menambal plester depan rumah yang lobang dan mau memperbaiki mainan anak.Yes … Sobat cowok kini menjadi penolong dan pahlawan bagi ibu, atau istri dan anak bagi yang sudah keluarga.
3. Mengganti ban mobil

Sudah tidak bisa nyetir … tidakbisa ganti ban juga … waduh masa’ cewek yang suruh ganti tuh ban yang kempesdengan ban cadangan.Caranya gampang, minta bantuanteman yang sudah punya mobil untuk sekali saja supaya tahu cara melepas banmobil dengan peralatan yang ada, termasuk mendongkrak mobilnya, sertamengmbalikan ban tersebut ke posisi semula.
4. Dasar pertolongan pertama pada kecelakaan / P3K

Terutama cara menolong orangpingsan, tenggelam, dan patah kaki.Jangan sampai ketika ada apa-apadi jalan … cowok merasa bego’ karena tidak bisa menolong apa-apa karena takutdarah.
5. Menyalakan api tanpa korek

Kita tidak tahu apa yang terjadipada hari esok, dalam keadaan tertentu manusia harus mampu bertahan hidup …misalnya saja nyasar di hutan atau di gunung atau dimana kek, kemudiandiantaranya sobat harus berburu dan mampu menyalakan api tanpa korek, tidak maukan makanhewan buruan mentah-mentah.Bisa di pelajari di youtube,banyak video peragaannya.
6. Berenang tanpa alat bantu (Pelampung DLL)

Sangat berguna misalnya menolongteman yang terpeleset jatuh di kolam dalam misalnya, atau …Jangan sampai saat naik perahudan mendadak terbalik atau karam kalian tenggelam karna tidak bisa berenangbro.Kuasai minimal 1 teknik berenangdan 1 teknik mengambang terlentang dengan sedikit gerakan, bila perlu kursus …agar selanjutnya sekali sobat bisa maka kemampuan tersebut akan permanent dandapat digunakan setiap saat seumur hidup.Teknik mengambang denganterlentang sangat dibutuhkan untuk berenang jauh sebagai istirahat, kemampuanmengambang harus dengan sedikit gerakan untuk meminimalisir tenaga danmenghimpun tenaga untuk berenang kembali.
7. Bela Diri atau lari cepat 1 km tanpa henti

Setidaknya pernah ikut bela diridan sparring, sehingga mengerti dasar-dasar membela diri dalam pertarungansebenarnya.Bila tidak … setidaknya sobatharus mampu berlari cepat tanpa henti sejauh minimal 1 km.Kemampuan ini penting mengingatorang umumnya hanya kuat berlari cepat beberapa ratus meter saja selanjutnyapasti sudah tidak kuat dan ngos-ngosan. Kemampuan sobat dalam berlari cepat 1km tanpa henti bisa membantu lolos dalam bahaya tertentu, misalnya lari daripenjahat, atau sebaliknya mengejar pencuri, lari menuju suatu tempat aman saatbadai datang, Dsb.
Demikian sharing BintangTop.Comtentang 7 Kemampuan Emergency yang Harus Dikuasai Cowok / Pria


Note : Untuk no. 6 dan 7, alangkah lebih baik jika cewek juga bisa  …

Alhamdulillah sebagai cewek, setelahsering latihan saya sendiri bisa melakukannya (no.1,3 dan 7) yang no.6 masihproses belajar 🙂
Sekarang giliran kalian … Sob
Silakan Share agar bermanfaat bagi yang lain  SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.