BintangTop.com – Sebuah Pengalaman Teman sendiriyang tak terlupa …
waktu itu teman saya (cewek) lagimembonceng ibunya dengan mengendarai sepeda motor, lagi enak-enaknya di jalanraya, tiba-tiba dari belakang disalib sepeda montor dinaiki oleh 2 orang lelakiyang seketika menarik tas yang dipegang oleh si ibu.
Rupanya tas yang di pegang/dibahu tertarik dengan keras, sepeda motor teman saya saat itu langsung oleng danterguling, teman saya dan si ibu jatuh terluka, dan yang fatal … Tulang kakinyapatah ! si ibu ditolong dan segera di bawa ke Rumah sakit sementara si tukangjambret berhasil menggondol tas ibu teman saya tadi.
Ya ampun,  sudah tas hilang, kaki ibu patah pula, kejamnian mereka.
Posting ini juga sebagai lanjutan artikel sebelumnya di …

TRIK JAMBRET dan Cara kerjanya diJalan, Toko, Rumah Makan
TIPS Melindungi dari dari JAMBRET yang bergentayangan di kota


6 TIPS CEKAL – Cegah Tangkal JAMBRET – Hasil Pengalaman1. Dari pengalaman teman sendiri yang pernah dijambret (di atas) …

Semenjak itu saya mengubah carameletakkan tas saat berkendara sepeda motor.Dari biasanya saya letakkan disebelah kanan, kini saya rubah di sebelah kiri dan diselempangkan.Karena saya pikir sudah jelas …Proses jambret dengan sepeda motor akan memepet korban dari sebelah kanankenudian kabur, jika memepet dari kiri pasti mereka akan berpikir 3x sebab disebelah kiri mereka tidak bisa kabur dengan cepat menyalib semua kendaraandidepannya ataupun jika di sebelah kiri mereka berisiko terpepet sendiri dan malahkecelakaan menabrak trotoar, jatuh ke sungai, atu menabrak pengendara lain didepannya.
2. Saat lagi jalan kaki di jalanan atau di manapun …Usahakan memakai tas bertali,jangan sampirkan di bahu, melainkan di selempangkan ke badan.Parajambret akan berpikir beberapa kali untuk menjambret sobat, sehingga lebihmemutuskan mencari calon korban lain yang lebih mudah.
Ingat semboyan jambret, “cepatdan tepat”, Cepat dalam Tindakan-Tepat memilih korban.Semua harus dilakukan dengancepat, jika tidak maka akan mendatangkan keributan dan datangnya orang yangmenolong korban.memilih dengan tepat, yaitumemilih calon korban dengan hasil sebesar mungkin dengan resiko sekecilmungkin.Sebab nyawa adalah taruhannya,jika sampai tertangkap, mereka tahu bisa dihakimi massa hingga babak belur dan ke penjara atauke rumah sakit karna nyawa melayang. ^_^
3. Jangan berlebihan dalam berdandan atau membawa perhiasan.

Paratukang jambret mengincar baik itu kalung, perhiasan yang mencolok mata, ataupundompet yang kelihatan tebal dan indah, serta HP mewah yang hanya di pegangtangan.
4. Sebaiknya pilih rumah makan atau Toko langganan yang memiliki CCTV.

Karena ini adalah pantangan bagimereka yang melakukan aksi penjambretan, dimana resiko untuk menjadi buron polisilebih besar dan resiko mudah tertangkap.
5.Uuntuk makan di restoran/rumah makan/toko tanpa cctv, maka …

– Sesekali lihat sekeliling apasekiranya ada orang yang mencurigakan misalnya orang yang  bolak balik memperhatikan orang-orang disekitar ruangan tersebut.
– Jangan sembarangan meletakkanHP dan dompet di meja, sebaiknya dompet langsung disimpan, dan Hp sehabis pakaidi saku pula.
– jangan meletakkan tas di mejaatau kursi, sebaiknya di letakkan di kaki, atau lebih baik lagi tetap diselempangkan di badan.
6. Tips Terakhir …

Selalu berdoa di setiap saatkeluar untukkeperluan sekolah/kuliah, Bekerja ataupun Belanja.seperti … Do’a keluar rumah, Do’apagi dan sore ataupun Do’a masuk pasar.
Demikian sharing saya untuk para sobat BintangTop.Com,

Ingatlah bahwa segala hal yangmembuat ribet, repot atau tidak bisa dilakukan dengan cepat, maka akan dihindari oleh para tukang jambret, dengan melakukan aneka tips diatas, kita akanjauh lebih terhindar dari menjadi calon korban mereka.
Ada Tips lain dari sobat ??, pleasetambahkan di kolom komen ya 🙂
Artikel Terkait …

– TRIK JAMBRET dan Cara kerjanya diJalan, Toko, Rumah Makan – Hasil Investigasi– Tips Cegah Anggota Keluarga Anda dari Perekrutan Gank Motor – calon remaja kriminal termasuk di latih untuk menjadi penjambret, pencuri, dan lainnya SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.