Saat penat dengan beragamaktifitas yang seakan tidak pernah ada habisnya, liburan bisa menjadi salahsatu rencana yang tepat untuk merelaksasikan semuanya lho.
Tetapi, apa jadinya jika rencanaliburan terhalang oleh kondisi keuangan yang sedang menipis di akhir bulan?Meskipun kemampuan finansialsedang terbatas, kamu tetap bisa menikmati liburan kok.
Berikut ini … 6 cara asik dan hemat untuk menyiasati liburan dengan dana yangtergolong aman :


1. Mengujungi museum

Yup, salah satu obyek wisata yangmurah dan bersahabat untuk dikunjungi adalah museum. Selain sarat nilai sejarahdan benda-benda peninggalan yang unik, wawasan kamu juga akan semakin terbukasetelah mengetahui banyak fakta yang mungkin belum diketahui.
Jadi, selain sebagai tempat yangtenang dan nyaman untuk berwisata, museum juga bisa memberi banyak manfaat kan?

2. Piknik ke taman kota

Bagi kamu yang lelah beraktifitasatau bekerja dengan situasi monoton, merelaksasikan pikiran dengan berkunjungke taman kotabisa menjadi rekomendasi juga lho.
Selain tidak memangkas dana yangbanyak, kegiatan piknik di taman bisa diselingi dengan kegiatan makan bersamadi alam terbuka bersama keluarga atau sahabat.
Jangan lupa, sediakan tikar ataukain sebagai alas saat kamu dan keluarga atau sahabat melakukan makan bersama.Ambil posisi strategis dengan pemandangan yang menyegarkan mata sepertimenghadap pepohonan teduh dan rindang.
3. Mengunjungi kerabat

Tanpa disadari, terkadang sibukdengan pekerjaan dalam jangka waktu tertentu membuat kamu melupakan momenberinteraksi dengan sahabat atau rekan.Berdiskusi, dan bertukar ceritaseputar kehidupan sehari-hari bersama sahabat bisa menjadi waktu berkualitasyang efektif mengusir stress dan kepenatan lho.
Wisata kuliner kaki lima
4. Wisata kuliner kaki lima

Nah, untuk kamu yang gemarmenikmati sajian kuliner dengan dana terbatas bisa melakukan semacam wisatakecil-kecilan ke beberapa pedagang makanan emperan atau kaki lima.
– Jangan lupa tentukan terlebihdahulu tempat-tempat kuliner yang sekiranya sesuai dengan kantong danterjangkau jaraknya.- Supaya lebih seru, kamu bisamengabadikan momen wisata kuliner dalam sebuah cerita berbentuk tulisan di blogatau SosMed dengan menyertakan gambar-gambar hasil foto kamu sendiri. Dengan begitu narsismu bisa lebihbermanfaat karena merekomendasikan makanan enak ke khalayak banyak kan.

Baca Juga :
Tabel Periodik Makanan Khas – Sebulan di Surabaya

5. Perpustakaan Kota
Coba cari informasi perpustakaanumum besar yang ada di Kotamu, biasanya ada kok …Jika kamu biasanya hanya membacaaneka info dan berita via internet / TV Digital, maka rasakan perbedaan yangmenyenangkan saat kamu nongkrong dan membaca buku secara manual di dalamperpustakaan kota.
6. Membersihkan rumah

Saat dana yang kamu milikibenar-benar minim, membersihkan rumah bisa menjadi alternatif bermanfaat lainpastinya. Jika selama ini kamu terlalusibuk bekerja dan lupa dengan keadaan hunianmu yang kacau balau, berarti sudahsaatnya kamu membenahi semuanya.
– Selain membuat tampilan rumahmumenjadi lebih rapi dan nyaman, momen membersihkan rumah bisa semakinmenyenangkan jika diisi dengan mendekorasi ulang perabotan rumah dan beberapapernak-pernik di rumahmu.
Nah,Sekarang dana bukan lagipersoalan utama bagi para sobat BintangTop.com untuk tetap bisa menikmatiliburan kan?Yuk mulai rencanakan liburanmu dari sekarang. SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.