Hampir di semua bidang baik itupekerjaan hingga aktifitas kita di keseharian pasti pernah berhubungan dengankegiatan mengetik menggunakan Microsoft Word . Apalagi kalau profesi kamusebagai pelajar atau mahasiwa, pastinya akrab dengan tugas makalah hinggaskripsi.banyak profesi lainnya yang juga tak pernah lepas dari mengetik, sebut saja writer, freelancer penulis, staff administrasi, blogger, dan banyak lagi lainnya.
Tapi, sudah seberapa fasihkah, sobat bintangTop.com dalam mengenal Microsoft Word? Ternyata ada beberapa jalanpintas dengan kombinasi tombol yang mungkin kamu belum tahu dan memerlukannyasupaya pekerjaan atau tugas kamu lebih efektif dan effisien.Nah, ini dia beberapa trikmenariknya, silakan langsung paraktekkan ! …
5 Tombol Kombinasi – jalan Pintas dalam Ms Word


1. Ganti huruf menjadi kapital semua ke huruf biasa hingga kapital diawal kata saja.

Saking asyiknya ngetik kadangkita lengah dengan huruf yang kita tulis. Alih-alih ingin cepat dan benarmalahan salah, seperti tulisan huruf kapital semua karena lupa non-aktifkancaps lock dan lain-lain.

– Daripada ngetik dari awal lagi,lebih baik kamu sorot dan blok kata, kalimat, atau paragraf yang ingin kamuedit. Kemudian tekan secara bersamaan tombol shift dan F3 pada keyboard. Kalimat yang tidak sengaja tertulishuruf kapital semua bisa menjadi huruf biasa, jika ditekan lagi maka akanberganti ke pilihan lain seperti huruf kapital di awal kata saja.

tombol pintas mengubah tulisan ms word
2. Ganti ukuran huruf menjadi lebih besar dan kecil

Kadang, dalam sebuah penulisansaat ngetik kamu butuh penekanan kata atau kalimat dengan membesarkan ukuranhuruf atau kalimat tersebut sehingga berbeda dengan sekelilingnya.

– Nah, supaya enggak ribet, kamutinggal blok huruf, kata, atau kalimat yang akan kamu ubah ukurannya, kemudiantekan tombol control + shift + <(untuk mengecilkan) dan control + shift+ > (untuk memperbesar).

tombol pintas membesarkan mengecilkan huruf dalam ms word

3. Menerjemahkan teks

Sekarang kamu enggak perlu repotmenerjemahkan kata atau kalimat di microsoft word tanpa perlu buka google .Cukup klik menu review di microsoft word, kemudian pilih translate dan pilihbahasa yang kamu inginkan. Mudah bukan?

4. Memberikan penanggalan

Ketika penulisan kamu membutuhkanpenanggalan, enggak perlu menulisnya secara manual. Cukup tekan tombol shift + alt + d, secara otomatistanggal penulisan akan muncul di layar keyboard kamu deh.

5. Menuju editan terakhir tulisan

Saat asyik mengerjakan tugasmakalah atau skripsi dan mengeditnya, tiba-tiba ada panggilan dari teman,keluarga atau hal lain yang menyebabkan kamu meninggalkannya sementara danmenutup file.

– Daripada kebingungan mencarieditan terakhir kamu saat akan melanjutkannya lagi, kamu bisa tekan tpmbol shift + F5. Dalam sekejap kamu bisasampai di editan terakhir tugas tanpa harus bekerja keras menginat-ingatnyaapalagi mencari-cari dan buang waktu.

Nah, apakah sobat BintangTop.com termasukorang yang baru tahu tombol jalan pintas tersebut ?atau sudah tahu tapi sudah lupakarena tidak pernah digunakan? Sekarang saatnya kamu manfaatkan sebaik-baiknyasupaya ngetik kamu makin lancar dan tugas bisa cepat selesai deh.

Baca Juga, Artikel Berhubungan :
– Program Office Gratisan Terbaik Pengganti Ms Word SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.