Mengapa lebih banyak orang yang biasa saja daripada orang yangsukses ?Mengapa di dunia lebih banyak orang yang miskin dari pada orangyang kaya ?
Karena lebih banyak orang yang malas & putus asa daripada orangyang ulet dan pantang menyerah.
Jika kita semua menganggap diri kita bukanlah orang yang malas, Ternyata, Jangan mengira … kitaadalah orang yang ulet dan rajin.
Jika kita semua menganggap diri kita bukanlah orang mudah putus asa,Ternyata, Jangan mengira … kitaorang yang pantang menyerah.
Jika kita semua menganggap telah berhasil dari masalah yangtersulit,Ternyata, Jangan mengira … kitasudah mengupayakan yang terbaik.

4 Cara Menjadi JENIUS & Pantang Menyerah – Ala Thomas Alva Edison

Alkisah …

Thomas alfa edisondipaksa oleh sekolah untuk keluar dari SD karena dianggap otaknya tidak mampumengikuti pelajaran.Akhirnya … si ibundanya sendiriyang mengajari thomas akan ilmu pengetahuan sekolah.Sang ibu percaya bahwa anaknyabisa menjadi orang yang berhasil …Dan apa yang dilakukan oleh sianak ??Dia (Thomas edison) belajar danbekerja giat untuk membuktikan bahwa apa yang di percayakan oleh ibunya adalahbenar.
Pada akhirnya …

Thomas alva edison,di kukuhkan sebagai Penemu terbesar sepanjang masa dalam sejarah, menghasilkan3000 penemuan lebih.Penemuan terakhirnya sebelumwafat … adalah baterei Alkalin.Batere kekuatan tinggi untuk alatelektronik yang membutuhkan tenaga extra dan tahan lama.Hak patent nya, kini dimanfaatkan banyak perusahaan dalam memproduksi berbagai alat bermanfaat dalam berbagaimerek di dunia.


* Sebelum sobat menganggap diri sudah melakukan yang terberat, terkeras,dan tersulit …

dan berkata … apa daya … Ini sudah taqdir, keberhasilan tidak mampu diraih.


Silakan lihat kata-kata yang pernah diucapkan oleh Thomas alfa edison berikut ini …


1. Semua Orang Bisa menjadi jenius dalam bidangnya

Dalam ilmu Psycology daninteligency, manusia rata-rata memiliki IQ 90-110, dan orang baru bisa disebutjenius bila IQ nya diatas 140 serta membuktikan kejeniusannya dengan caramenghasilkan sesuatu yang hebat atau bermanfaat.Thomas edison, dikeluarkan darisekolah dasar karena bodoh, dan inilah apa yang disebut sebagai “jenius”olehnya …
–  “Jenius adalah … 1% inspirasi dan 99% kerjakeras”.


– “Tidak ada yang dapat menggantikankerja keras”.


2.Tidak ada Kegagalan, masing-masing ada hikmahnya.

 ketika thomas edisongagal ratusan kali dalam menemukan penghantar yang tepat untuk lampu pijarnya,dia tidak menganggap itu kegagalan, melainkan menganggap berhasil telah menemukan100 penghantar yang tidak cocok untuk lampu pijar.
Perhatikan kata-katanya berikutini …
– “Sebenarnya aku tidak gagal.namun aku berhasil menemukan 1000 jalan yang ternyata tidak bekerja”.


– “Hanya karena sesuatu tidaksesuai dengan rencana, bukan berarti itu sia sia”.


– “Banyak sekali kegagalan dalamhidup bagi mereka yang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengankeberhasilan disaat mereka malah menyerah”.


3. Pantang Menyerah yang sebenarnya.

Terkadang kita merasa sudahmelakukan segala cara, segala kemungkinan, segala pikiran, dan menganggap bahwajalan buntu ternyata sudah di depan mata …Namun Tidak – untuk thomas edison, karena inilah semboyan yang dimilikinya …
– “Jika kau telah kehabisan semuakemungkinan, ingatlah … Kau belum benar-benar kehabisan”.


– “Kelemahan terbesar kita adalahmenyerah, Cara paling tepat untuk sukses adalah selalu mencoba satu kali lagi”.


4. Ketika semua cara telah gagal, Masih ada cara Alternatif.

Sering manusia terpaku dalamsebuah keadaan, dan menjadikan pikiran terpenjara dalam cara-cara yangterbatas, dan cara terbaik untuk melepaskan diri adalah dengan keluar dariaturan yang monoton.Seperti halnya pernah disampaikanoleh thomas edison …
– ”Tidak ada aturan disini, kitasemua hanya mencoba untuk mencapai sesuatu”.


– “Untuk menemukan sesuatu, kalian membutuhkan imajinasi yang baik dan setumpuk sampah (ide gila)”.


“Selalu Ada jalan untuk melakukanyang terbaik, Carilah”.


Baca Juga …
– Terjebak Salah kaprah Taqdir, Penghalang Kesuksesan Anda
– 5 Metode terbaik Mewujudkan 7an, Tentukan target tiap tahun
Itulah 4 Cara menjadi Pribadiyang Jenius dan Pantang menyerah, Belajar dari seorang Thomas alva edison,  yang dapatsaya sharing …
Semoga dapat menambah Kekuatanjiwa para sobatMenyalakan kembali api semangat, Menyambung lagi  untaian harapan yang putus,Melanjutkan apapun yang telahdimulai hingga selesai,Melupakan halangan yang pernah menerjang,Melupakan Cemoohan orang yangtidak senang,Mencari alternatif yang belumterpikirkan,memperkuat tujuan sobat, dan kitasemua, Aamin …
Keep Smile & Peace, Love U AllGoogle.com/+Nurirul SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.