Minggu lalu, entah karena virusatau kotor, keyboard laptop saya error, tidak bisa di pakai mengetik apapun.Kadang kalau terus di cobaketik-ketik, malah muncul huruf “w” terus bahkan mengetik sendiri tanpa henti,di lain waktu yang muncul cuman huruf R dan mengetik terus menerus pula.Sementara itu Mouse tetap berfungsi dengan baik.

Mau mengganti keyboard laptoplumayan mahal, bisa sampai Rp 400 ribuan.Mendingan beli laptop baru, karnalaptop memang sudah berumur, tapi uangnya belum siap ^_^ waduh … 🙂
Keyboard error bisa disebabkanoleh windows yang terkena virus atau karena bagian dalam keyboard kotor/terkenabenda asing, atau memang sudah waktunya ganti keyboard 🙂
Sebelum pembongkaran lebih jauh untukmengetahui apa yang terjadi, maka sebaiknya saya melakukan tindakan P3K – (PertolonganPertama Pada Keyboard) ^_^.

3 Cara Menampilkan OSK - On Screen Keyboard/Virtual di Layar MonitorYaitu …Menggunakan OSK (On ScreenKeyboard), yaitu Keyboard Virtual yang tampil di layar, pemakaiannya cukupdengan menggunakan Mouse.OSK ini juga bermanfaat untukorang yang mungkin cacat dan lebih mudah dalam menggunakan mouse daripadamengetik dengan 10 jari, atau untuk keperluan lainnya semisal keyboard lagierror seperti yang saya alami ini.

Berikut … 3 Cara menampilkan On Screen keyboard virtual di layar Komputer/laptop:


Caranya mudah, silakan sobatlangsung praktek sekarang juga jika sedang di depan komputer :
1. Melalui Start menu.

Untuk Windows versi 7 danseterusnya …Silakan klik menu Start – Allprograms – klik Accessories – Ease to Access – klik … “On Screen Keyboard”.
– Untuk Windows versi jadul 🙂 kalaugak ada, tidak perlu kawatir, sobat bisa lakukan cara ke 2 atau cara ke 3 dibawahini …
2. Melalui Layar Monitor – Membuat ShortCut.

Silakan Klik Kanan pada layarmonitor sobat, muncul menu window – pilih New – klik Shortcut – muncul windowcreate shortcut, ketik pada isian yang tersedia … OSK – klik Next – Finish.Maka … Shortcut OSK sudah munculdi layar.Silakan double klik pada shortcuttersebut untuk menampilkan keyboard virtual di layar.

Catatan :

Lho Bagaimana bisa mengetik “OSK”? lha wong keyboardnya aja lagi error ?Saya pertama juga sempat bingung,tapi untunglah muncul akal si kancil :)Caranya …saya buka dulu dokumen Ms wordatau notepad yang sudah ada tulisannya.Lalu di situ saya cari huruf “O”, saya block huruf tersebut lalu tinggal saya copy paste ke window createshortcut tadi, selanjutnya cari huruf S dan K, copy paste kan juga.Beres kan ? ^_^
3. Melalui Command “Run”.

Silakan klik menu Start – klikRun …Maka muncul window/jendela Run,silakan isi … OSK – klik ok.Yup … On Screen Keyboard munculdi layar sobat.

(untuk dapat mengisi “osk”,sedangkan keybord gak bisa untuk mengetik, silakan gunakan cara copy pastehuruf seperti cara no.2  diatas :).

Semoga Bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Adakah sobat mengalami jeniserror yang berbeda pada keyboard ?Sebaiknya Baca Juga …

Mengatasi Keyboard Laptop Error –Mengetik Huruf tapi yang Muncul Angka. SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.